Wagub Sulut kembali Warning SKPD soal Pengelolaan Keuangan

Reporter : | 27 Apr, 2016 - 3:44 pm WITA

Wakil Gubernur, Steven Kandouw,Sulawesi Utara, Pengelolaan Keuangan SULUT, (manadotoday.co.id) – Pengelolaan keuangan yang baik dan bersih, menjadi salah satu terget dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, menakhodai Pemprov Sulawesi Utara (Sulut). Terkait hal tersebut, Wagub Kandouw memberikan warning kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut.

Menurut dia, pengelola keuangan di lingkup Pemprov Sulut selalu cek, ricek dan cek kembali setiap berkas pengelolaan keuangan.

“Dalam pengelolaan keuangan tidak ada kata ceroboh. Pengelola keuangan harus berhitung dengan baik, agar tidak ada kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri serta organisasi. Jika terjadi kesalahan administrasi keuangan harus diselesaikan dengan jujur, jika harus ganti rugi, bertanggung jawab atas hal tersebut, jangan sampai masalah keuangan terbawa hingga ke ranah hukum,” tegas Kandouw.

BACA JUGA:

Bank Victoria Buka Cabang di Manado

Wapres JK: MEA Bukan Tantangan, Tapi Peluang Mencapai Keberhasilan

Jelang Pilkada 2018, Ivansa: Minahasa Harus Aman, Damai dan Nyaman

Bupati Minahasa: ASN Dilarang Berpolitik

TP PKK Bitung Borong Tiga Penghargaan di HKG PKK ke 44

Besok, Grand Final Putra-Putri Tomohon di ABI

Ia menyatakan, selama kepemimpinan OD-SK, tidak akan ada kebijakan yang mengatasnamakan OD-SK. Semua pengelolaan keuangan harus terselenggara dengan baik agar Pemprov Sulut dapat menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Disamping itu, Kandouw mengingatkan kepada para KPA agar menjadi pemimpin yang baik dengan tetap memperhatikan kesejahteraan para staf, sehingga organisasi yang dipimpin bisa berjalan sukses. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment