Ivansa Minta Warga Minahasa Waspadai Cuaca Ekstrim

Reporter : | 26 Apr, 2016 - 10:37 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Minahasa akhir-akhir ini, diminta supaya diwaspadai seluruh masyarakat. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (Ivansa).

Menurut dia, warga diingatkan untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugas baik di dalam maupun di luar gedung bahkan saat sedang berkendara di jalanan.

“Curah hujan kian tinggi, potensi bencana longsor bahkan banjir bisa saja terjadi, karena itu saya ingatkan agar waspada terhadap cuaca yang terjadi saat ini,” ucap Ivansa.

Dikatakannya, masyarakat harus bisa melihat tanda-tanda yang tak lazim, kewaspadaan itu tidak cukup jika masyarakat tak bisa secepat itu menghindar.

BACA JUGA:

Wawali Minta Dinas Kebersihan Manfaatkan Hasil Pengomposan di TPA

Singkoh: PKK Kecamatan se-Minahasa Harus Berperan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Peringati HKG ke-44, PKK Minahasa Tenggara Komitmen Dukung Program Pemerintah

Dishubkominfo Mitra Berlakukan Penyesuaian Tarif Angkutan Umum

Jalan Lowu-Kalatin Minahasa Tenggara Diaspal

JWS – IVANSA Diminta Akur Hingga Akhir Jabatan

Menurut Ivansa, bencana tak bisa diprediksi datang baik pada saat hujan bahkan panas. Masyarakat harus sebisa mungkin melakukan upaya-upaya guna menghindar dari resiko bencana.

Disamping itu masyarakat dituntut untuk selalu berdoa kepada sang pencipta agar bencana apapun bisa terhindar sekalipun disaat cuaca ektrim menimpa kita.

“Yang paling penting kita sedini mungkin menghindari dengan mengasingkan diri kita, begitu kita melihat bencana bakal datang,” ucap Ivansa, sambil menambahkan bahwa disaat bencana terkadang kita lebih mengutamakan keselamatan harta benda dari pada diri kita, padahal harta itu bisa dicari, sedangkan nyawa tidak mungkin akan kembali lagi.

Diapun berharap agar badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) agar makin rajin melakukan pemantauan di tempat-tempat yang rawan bencana, serta harus bisa merubah cara pandang warga tentang mitigasi bencana. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment