Singkoh: PKK Kecamatan se-Minahasa Harus Berperan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Reporter : | 26 Apr, 2016 - 10:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Minahasa Dr. Olga Sajow Singkoh M.Hum, meminta kepada seluruh pengurus TP. PKK di 25 Kecamatan di Minahasa, agar berperan dan mampu melahirkan ide-ide yang kreatif dalam rangkah meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sistem pemberdayaan perekonomian masyarakat yang ada saat ini harus bisa melahirkan ide-ide yang cemerlang oleh PPK guna mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat,” ucap Singkoh, Selasa (26/4/2016).

Dikatakan dia, banyak potensi yang bisa digali dan diberdayakan oleh PKK terutama yang terdapat di Kecamatan. Ketrampilan tangan, peningkatan kualitas jajanan serta cara pemasaran yang baik dan pembinaan serta pelatihan yang secara teratur dan terprogram diyakini bisa menjawab salah satu tantangan dalam mewujudkan masyarakat yang sejehterah dan trampil.

PKK sebagai lembaga yang terjun ke masyarakat harus bisa menunjukkan perannya dan bisa menghapus image yang selama ini melekat bagi PKK dimana PKK hanya sebuah lembaga yang tak bisa berbuat dan cuma bisa mengandalkan belas kasihan dari pemerintah.

BACA JUGA:

Wawali Minta Dinas Kebersihan Manfaatkan Hasil Pengomposan di TPA

Ronald Kandoli Promosikan Potensi Pariwisata Minahasa Tenggara di Media Nasional

Peringati HKG ke-44, PKK Minahasa Tenggara Komitmen Dukung Program Pemerintah

Dishubkominfo Mitra Berlakukan Penyesuaian Tarif Angkutan Umum

Jalan Lowu-Kalatin Minahasa Tenggara Diaspal

JWS – IVANSA Diminta Akur Hingga Akhir Jabatan

“Kita harus bisa memutar balik image yang sudah terlanjur melekat di PKK bahwa PKK hanya lembaga pelengkap dan tidak bisa menghasilkan kreatifitas dan inovasi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat,” terang Singkoh.

Ia menambahkan, dirinya pula optimis dengan semangat dan keinginan yang kuat dari segenap pengurus PKK terlebih di tingkat Kecamatan. Dengan demikian, PKK akan menjadi lembaga yang akan terus di andalkan dalam rangkah membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment