Spektakuler, Launching Jaksa Masuk Sekolah di Kota Tomohon

Reporter : | 26 Apr, 2016 - 7:43 pm WITA

Launching JMS ditandai dnegan pemukulan Tetengkoren

Launching JMS ditandai dnegan pemukulan Tetengkoren

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Launching Jaksa Masuk Sekolah (JMS) se-Sulawesi Utara di Kota Tomohon Selasa (26/4/2016) berlangsung sukses dan spektakuler.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Tengku Muhammad Syahrizal SH MH saat melaunching JMS bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon tersebut mengatakan, melalui program JMS, diharapkan para siswa dapat mengerti tentang hukum sehingga tidak mudah terjerumus ke Narkoba maupun melakukan perbuatan-perbuatan melawan hokum lainnya.

‘’Program ini sangat baik bagi generasi muda. Sebab, jika sejak muda sudah terbiasa dengan tidak berbuat melanggar hokum, kepribadiannya akan terbentuk sehingga akan sulit baginya untuk melakukan perbuatan melawan hokum,’’ kata Kajati.

Kajati Sulut Tengku Muhammad Syahrizal SH MH dan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Kajati Sulut Tengku Muhammad Syahrizal SH MH dan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Dikatakannya, telah digariskan dalam UUD 1945 bahwa Indonesia adalah negara berdasarkan hokum. Oleh karenanya, segala penyelenggaraan negara dan pemerintahan harus senantiasa dilandasi oleh aturan-aturan dengan tujuan agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik.

‘’Kota Tomohon merupakan barometer penegakan hukum di Sulawesi Utara dan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) harus
menjadi Pillar Utama penegakan hukum Kota Tomohon. Karena Kota Sejuk ini selalu sukses dalam menyelenggarakan even berkelas seperti
pelaksanaan kawasan tertib lalulintas ini salahsatu alasan yang menjadi pertimbangan dipilihnya Kota Tomohon sebagai lokasi Launching JMS,’’ tukas Kajati.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berterima kasih kepada pihak kejaksaan yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tuan rumah Launching JMS.

‘’Ini akan memberikan banyak manfaat bagi kita sekalian terutama adik-adik siswa SMP, SMA, SMK yang ada di Kota Bunga ini karena program ini akan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang hukum di Indonesia yang nantinya akan disosialisasikan oleh Kejari Tomohon bekerja sama dengan Dinas Dikda,’’ kata Eman.

Kajati Sulut menyematkan PIN Jaksa Masuk Sekolah

Kajati Sulut menyematkan PIN Jaksa Masuk Sekolah

Dengan hadirnya JMS lanjut wali kota, tentu memberikan pengenalan dan pembinaan hukum kepada anak usia sekolah agar supaya anak-anak generasi penerus bangsa dapat menjadikan jaksa sebagai sahabat.

Kegiatan ini dihadiriKketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, Wakil Kajati Sulut Ricardo Sitinjak SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi Andi Kusuma SSos, Jajaran Pemkot Tomohon dan Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional dari Kemendikbud dan Kemenkes, para Kajari se-Sulut serta Kadis Pendidikan se-Sulut. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment