Apel Hari Kartini di Tomohon Semua Petugas Kaum Wanita

Reporter : | 25 Apr, 2016 - 8:34 pm WITA

Apel Hari Kartini ,TomohonTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ada pemandangan tidak seperti biasanya pada Apel Peringatan Hari Kartini di Kota Tomohon Senin (25/4/2016). Semua petugas terdiri dari kaum wanita, mulai dari Pembina Apel Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Pemimpin Apel Anneke Tuegeh SE Camat Tomohon Utara dan Perwira Apel Sjerly Bororing SP SIP MM, Camat Tomohon Timur.

Bukan hanya itu saja, dalam barisan, semua kaum perempuan ditempatkan di bagian depan. Ini merupakan bentuk penghargaan kesetaraan gender dan emansipasi saat ini.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, semangat dan keteladanan serta perjuangan Kartini harus terus memotivasi kaum perempuan agar mampu tampil terdepan dalam berbagai bidang.

BACA JUGA:

Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minsel

Kecamatan Sonder Kesulitan Dapatkan Lahan TPA

Bupati Minsel Raih A Govermant Award

Mogi Buka Lomba Siswa Berprestasi SD se-Kota Tomohon

Triwulan Pertama, Tunjangan Sertifikasi 348 Guru di Tomohon Terbayar

Wabup Mitra Minta 13 SKPD Segera Laporkan Aset Triwulan Pertama

‘’Mari kita beri penghargaan setinggi-tingginya kepada kaum perempuan yang saat ini mampu menempatkan posisi pada peran strategis di Bidang Pemerintahan khususnya dan terhadap pembangunan di tengah keluarga dan masyarakat pada umumnya’’ kata Sompotan.

Wakil Wali Kota berbangga atas peran perempuan di Kota Tomohon khususnya di kalangan Aparatur Sipil Negara yang ternyata dari prosentase menurut jenis kelamin selang tiga tahun terakhir ini, perempuan mendominasi.

Dari data tahun 2015, ASN perempuan 64.33 persen. Ini berarti peran perempuan dalam pemerintahan dan pembangunan sangat besar. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment