Wabup Mitra Minta 13 SKPD Segera Laporkan Aset Triwulan Pertama

Reporter : | 25 Apr, 2016 - 6:46 pm WITA

Ronald Kandoli , SKPD , Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli meminta 13 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum melaporkan Aset supaya segera menuntaskan rekonsiliasi aset untuk triwulan pertama.

‘’Ini harus secepatnya. Sudah akhir April ini masih juga ada SKPD yang belum menuntaskan rekonsiliasi aset triwulan pertama. Paling lambat pecan ini sudah dimasukkan Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah,’’ tegas Kandoli Senin (25/4/2016).

Kandoli sendiri, sesuai aturan memiiki kewenangan mengawasi langsung sistem pengelolaan keuangan termasuk aset di Kabupaten Mitra. Ia meminta laporan dan rekonsiliasinya dilakukan per triwulan.

BACA JUGA:

Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minsel

Kecamatan Sonder Kesulitan Dapatkan Lahan TPA

Bupati Minsel Raih A Govermant Award

Mogi Buka Lomba Siswa Berprestasi SD se-Kota Tomohon

Triwulan Pertama, Tunjangan Sertifikasi 348 Guru di Tomohon Terbayar

Ivansa: Ada Oknum-Oknum Ingin Rusak Hubungan Saya dengan Bupati

‘’Nanti mungkin mulai triwulan III kita akan minta rekonsiliasi ini dilakukan per bulan. Ini supaya tidak menumpuk di akhir tahun anggaran dan akhirnya menyusahkan, karena kita harus mengejar aset yang belum dicatat,’’ tandas Kandoli.

SKPD lanjutnya, jangan menganggap remeh soal kewajiban melakukan pelaporan keuangan dan aset, utamanya soal rekonsiliasi keuangan dan aset dalam rangka penyesuaian dengan simda dan neraca keuangan dan aset.

‘’Ini akan menjadi perhatian khusus. Kalau ada SKPD yang pandang enteng, saya akan sampaikan kepada pak Bupati supaya Kepala SKPD-nya dievaluasi. Jika perlu diganti,’’ tegas Kandoli.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset di BPKBMD Kabupaten Mitra Laorens Manopo mengungkapkan, sampai akhir pekan lalu, masih ada 13 SKPD yang memang belum menuntaskan rekonsiliasi aset triwulan pertama tersebut.

“Sebelumnya ada 21 SKPD, kemudian 7 SKPD langsung menuntaskannya, jadi tersisa 13 SKPD lagi,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment