Bisa Rusak Paru-paru dan Hati, Stop Kencing Di Kolam Renang!!

Reporter : | 25 Apr, 2016 - 6:10 pm WITA

klorin, Kolam Renang, air kencing

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Kebanyakan dari kita pasti pernah mandi di kolam renang dan berakhir dengan mata merah dan pedih. Banyak yang mengatakan bahwa ini disebabkan oleh klorin, namun hal itu salah, karena yang menyebabkan mata merah saat berenang di kolam adalah teman atau orang lain yang tidak punya sopan santun kencing sembarangan.

Kombinasi urin dan klorin diduga menciptakan senyawa kimia yang mengiritasi mata dan dapat membuat gas beracun yang merusak paru-paru, hati dan sistem saraf.

Chris Wiant, ketua US Water Quality and Health Council, mengatakan dikutip dari The Sun: “Klorin yang menyebabkan bau di kolam renang sebenarnya bukanlah klorin. “Apa yang Anda cium adalah bahan kimia yang terbentuk ketika klorin bercampur dengan kencing, keringat dan kotoran dari tubuh orang yang mandi .”

BACA JUGA:

Awas, Delapan Makanan Ini Bisa Membunuh Anjing Kesayangan Anda

Pusing dan Tidak Nyaman Saat Menonton Film 3D? Mungkin Mata Anak Anda Bermasalah

Uhuyy, Cokelat Dapat Membuat Anda Tidur Nyenyak

Desa Ini Mengoleksi 300 Penduduk Dengan Umur Lebih Dari 100 Tahun

Ini yang Terjadi di Otak Jika Anda Tidak Tidur

Ya, Patah Hati Bisa Membuat Anda Mati

Menurut National Swimming Pool Foundation, jika seseorang kencing di kolam yang sudah diberi klorin, tingkat klorin di kolam tersebut akan berkurang yang berarti bahwa banyak klorin yang harus ditambahkan.

Tetapi meskipun begitu, klorin tidak dapat membunuh seluruh penyakit dan berbagai jenis bakteri yang bertahan lama di kolam renang selama satu hari.

“Solusinya adalah etika kesopanan, “kata Michele Hlavsa, Kepala US Center for Disease Control’s Healthy Swimming Program.

“Perenang harus menggunakan kolam renang untuk berenang, kamar kecil untuk buang air kecil dan kamar mandi untuk mandi sebelum terjun ke kolam renang. Hanya seperti itu. ”

Para ahli menyarankan perenang memberishkan diri sebelum mandi di kolam dan pergi ke toilet saat merasa buang air kecil.

Baca Juga :

1 comment

  1. Health Media mengatakan:

    Hallo apa kabar mas Ryan, salam kenal dan salam persahabatan.

    HealtMedia

Leave a comment