Kecamatan Sonder Kesulitan Dapatkan Lahan TPA

Reporter : | 25 Apr, 2016 - 2:51 pm WITA

Kecamatan Sonder , TPA ,  Samuel Roeroe SSPT,

Samuel Roeroe SSPT

SONDER, (manadotoday.co.id) – Persoalan sampah di Kecamatan Sonder, hingga kini tak kunjung usai. Pasalnya, pemerintah Kecamatan Sonder kesulitan untuk mendapatkan lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Akibatnya, warga tak tahu harus membuang sampah dimana, selain itu jalur jalan utama yang menghubungkan Sonder – Leilem sering dijadikan tempat untuk membuang sampah baik warga Sonder bahkan juga dari luar Kecamatan Sonder.

“Dinas pasar dan kebersihan kabupaten Minahasa sudah menyanggupi akan membuat TPA. Namun untuk lokasi atau tanah diupayakan oleh pemerintah kecamatan. Dan hal itu belum bisa direalisasikan oleh berbagai sebab,” ujar Camat Samuel Roeroe SSPT, Senin (25/4/2016).

BACA JUGA:

Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minsel

Hari Ini, DPRD Minsel Selenggarakan Paripurna LKPJ Akhir TA 2015

Bupati Minsel Raih A Govermant Award

Pemkab Minahasa-Kejari Tondano Teken Nota Kesepakatan Penegakan Hukum

Walikota Bitung Imbau Warga Jaga dan Lestarikan Alam

Ivansa: Ada Oknum-Oknum Ingin Rusak Hubungan Saya dengan Bupati

Dikatakan Roeroe, pihaknya terus berupaya agar kecamatan Sonder memiliki TPA sampah yang representatif, baik berupa tanah hibah maupun tanah pembelian pemerintah.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar ada keinginan dari masyarakat untuk menjual atau menghibahkan tanah mereka untuk di jadikan TPA sampah,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment