Walikota Bitung Imbau Warga Jaga dan Lestarikan Alam

Reporter : | 25 Apr, 2016 - 12:14 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Alam adalah ciptaan Tuhan yang harus dijaga dan dilestarikan manusia. Sebab manusia memiliki ketergantungan dengan sang pencipta serta alam untuk kelangsungan hidupnya.

Olehnya, Walikota Bitung Max Lomban, menyerukan agar seluruh warga menjaga dan mencintai lingkungan sekitar serta melindungi alam dari ancaman kepunahan.

“Jagalah alam sebagai titipan aanak cucu kita di masa yang akan datang,” ujar Lomban disela-sela melepas penyu dan menanam pohon di Taman Wisata Alam (WTA) Batu Putih, dalam rangka memperingati Hari Bumi, Sabtu akhir pekan lalu.

BACA JUGA:

Hadapi MEA, Walikota Bitung Minta Aksindo Profesional dan Siap Bersaing

Hari Ini, DPRD Minsel Selenggarakan Paripurna LKPJ Akhir TA 2015

Bupati Minsel Raih A Govermant Award

Pemkab Minahasa-Kejari Tondano Teken Nota Kesepakatan Penegakan Hukum

Wali Kota Tomohon: Penting, Filosofi Kepemimpinan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Ivansa: Ada Oknum-Oknum Ingin Rusak Hubungan Saya dengan Bupati

Lomban yang didampingi istri tercinta Ny Khouny Rawung, didampingi sejumlah pejabat, dalam kesempatan itu menegaskan menjaga kelestarian serta ekosistem Bumi penting untuk kehidupan, terutama bagi kepentingan umat manusia.

“Sehingga haruslah ada timbal balik dari kita untuk menjaga dan melestarikan hutan sesuai peran dan kemampuan masing-masing. Serta yang terpenting masyarakat tidak membunuh dan mengkonsumsi hewan peliharaan yang dilindungi seperti Yaki dan hewan lainnya yang dilindungi. Karena sanksinya berat sesuai aturan yang berlaku,” tukas Lomban. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment