Gubernur Sulut Janji akan Perhatikan Siswa Berprestasi di Talaud

Reporter : | 22 Apr, 2016 - 4:26 pm WITA

Gubernur Sulut, Talaud , Olly Dondokambey,SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyatakan, dirinya akan memperhatikan siswa berprestasi di Talaud. Hal itu dikatakan Dondokambey, ketika melakukan kunjungan kerja di Desa Dampulis Pulau Marampit, dan Desa Karatung di Pulau Nanusa Kecamatan Nanusa, Kamis kemarin.

Pada kunjungan yang turut didampingi Wagub Steven Kandouw, dan jajaran Forkopimda Sulut, Dondokambey berjanji akan merekrut lulusan terbaik siswa-siswi tingkat SMP Tahun 2016 ini, untuk disekolahkan di SMU Lokon Tomohon.

“Saya dan pak Steven (wagub,red) lewat visi misi kami, telah mempersiapkan bea siswa gratjs bagi anak-anak kita di sulut termasuk siswa berprestasi di pulau terluar seperti Talaud yang ingin melanjutkan studi di SMA unggulan dan diberbagai perguruan tinggi ternama di dunia. Semua biaya akan ditanggung pemerintah provinsi. Orang tua tidak perlu khawatir asalkan anak-anak mau belajar serius,” ujar Dondokambey.

BACA JUGA:

Dampulis Dicanangkan sebagai Desa Bebas Miras di Talaud

Diklat Prajabatan CPNS Honda K2 Mitra Ditutup

Ivansa Kian Dekat ke Partai Golkar untuk Pilkada Minahasa 2018

JWS Minta Ivansa Kerja Sesuai Tupoksi

JWS-IVANSA Minta SKPD Kerja Keras dalam Penyerapan Anggaran

Terus Torehkan Prestasi, CEP-FDW Diapresiasi Warga

Dikatakan dia, bahkan jika tamat dari SMU Lokon nanti, jika ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Amerika Serikat akan dibantu Pemprov Sulut.

“Untuk itu saya minta agar Bupati Talaud (Sri Wahyuningsih Manalip) segera dapat mendata siswa siswi berprestasi tingkat SMP dan SMA, karena bulan juni nanti akan kami tampung mereka di Manado,” tukas Dondokambey.

“Program bea siswa gratis ini merupakan penjabaran dari program Presiden RI Joko Widodo yaitu membangun dari pinggiran,” lanjutnya.

Sementara itu, menjawab keluhan warga di dua pulau tersebut yakni kurangnya tenaga medis, Dondokambey memastikan dalam waktu dekat ini akan mendatangkan tenaga medis dokter maupun bidan lewat Tim Sehat Nusantara.

“Mereka akan saya datangkan kesini untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga,” ungkapnya.

Sedangkan terkait dengan program pemerintah dalam rangka pemberian bantuan dana desa di setiap desa, menurut Dondokambey agar Apitalaung (kades) dapat mengelolahnya dengan baik, agar benar-benar dapat mensejahterakan rakyat.

Pada kesempatan itu, Dondoambey menyerahkan berbagai bantuan sosial dari Dinsos Sulut berupa 2 ton beras, 650 paket lauk pauk, supermie 34 dos dan 15 kartom makanan bayi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment