JWS Minta Ivansa Kerja Sesuai Tupoksi

Reporter : | 22 Apr, 2016 - 2:10 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), meminta Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa), supaya kerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Pernyataan tersebut disampaikan JWS, terkait sejumlah pemberitaan dan isu yang beredar, jika dirinya mulai membatasi hak dak kewenangan Wabup Ivansa.

Menurut JWS, hal tersebut tidaklah benar. Yang benar adalah dirinya meminta agar dalam melaksanakan tugasnya hendaknya Ivansa tetap berpedoman pada undang-undang terkait fungsi dan kewenangan Wakil Bupati.

“Saya ingatkan Wabup agar melakukan tugas sesuai undang-undang, kemudian hindari tafsiran berbeda dari masyarakat. Hindari dahulu hal terkait Pilkada, yang masih jauh, kerja dulu sesuai tupoksi,” ujar JWS.

Dia pun menyinggung jika Ivansa ingin maju di Pilkada Minahasa 2018, dipersilahkan. Hanya saja, ada etika politiknya, dan gunakan cara-cara yang demokratis.

BACA JUGA:

Duta Yaki Asal Inggris Berkunjung ke Bitung

Diklat Prajabatan CPNS Honda K2 Mitra Ditutup

Ivansa Kian Dekat ke Partai Golkar untuk Pilkada Minahasa 2018

Walikota Bitung “Curhat” ke EE Mangindaan

JWS-IVANSA Minta SKPD Kerja Keras dalam Penyerapan Anggaran

Terus Torehkan Prestasi, CEP-FDW Diapresiasi Warga

JWS menegaskan, selaku Bupati dirinya tidak pernah menghalangi tugas sebagai Wakil Bupati sebab semuanya telah diatur sesuai undang-undang.

JWS menyatakan, tugas Bupati dan Wakil Bupati Minahasa masih tersisah dua tahun, sementara masih banyak program dan rencana yang belum terealisasi.

“Kita jangan sampai terpengaruh oleh pendapat dan pernyataan orang-orang yang tidak senang dengan hubungan yang selama ini terjalin. Kita jangan sampai termakan oleh hasutan oleh pihak-pihak tertentu yang bertujuan jahat baik mengadu domda maupun memecahbelah semangat kerja kita. Saat ini kita harus fokus dan menyelesaikan tugas kita hingga periode kerja berakhir,” tandas JWS.

Sementara itu, Ivansa mengatakan dirinya saat ini sedang fokus pada tugas dan tanggung-jawabnya selaku Wakil Bupati.

“Soal Pilkada Minahasa 2018 itu masih sangat jauh, yang paling penting saat ini adalah marilah kita berbuat dan bekerja lebih giat lagi untuk Minahasa yang lebih baik dan bermartabat,” tegas Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment