Bupati Mitra Buka Hari PKB KGPM se-Indonesia

Reporter : | 22 Apr, 2016 - 12:51 am WITA

tmp_24606-received_102063356941774521277003419TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, resmi membuka hajatan akbar Hari Persatuan Kaum Bapak (PKB) Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) se-Indonesia, yang dilaksakan di Molompar 1 Tombatu Timur, Kamis (21/4/2016).

“Selamat datang. Terima kasih telah berkunjung di Mitra. Terima kasih atas penghargaannya mempercayakan saya sebagai ketua umum panitia, untuk hajatan akbar seperti ini. Dan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelayanan gereja tanpa memilih-milih, karena semuanya adalah untuk rakyatku Minahasa Tenggara. Ada beberapa kegiatan akbar lagi di Mitra dan semuanya dan apa yang telah dipercayakan tentu akan dipertanggungjawabkan,” ungkap bupati.

Minahasa Tenggara lanjutnya, tengah fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan protokol yang sementara dilaksanakan.

“Saya memohon maaf. Namun ini merupakan tekad pemerintah untuk membangun infrastruktur yang lebih baik. Perlu diketahui, setiap jalan dan lorong di Mitra sudah dihotmix,” ujarnya.

Sumendap berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik “Tetaplah semangat melalui kebersamaan yang telah tercipta, jaga kerukunan, salinglah menghormati, karena kita disini untuk berlomba iman.

Selamat berlomba PKB KGPM,” tutur Sumendap sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang turut dihadiri oleh Sekda Mitra Farry Liwe beserta jajaran Pemkab Mitra, Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke dan sejumlah legislator Mitra.

Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Fetrisia Alling MTh dalam sambutannya mengatakan, peran PKB KGPM saat ini sangat penting dalam membangun kekuatan iman dalam keluarga untuk menghadapi sejumlah persoalan sosial kemasyarakatan saat ini.

“Persoalan dalam lingkungan kemasyarakatan sekarang semakin besar, dengan berbagai macam masalah-masalah sosial, makanya saat ini peran dari pria kaum bapak KGPM sangat penting dalam membangun iman setiap anggota keluarga agat tidak terjebak pada masalah-masalah seperti trafficking, narkoba, kemiskinan dan lainnya,” kata Fetrisia.

Selain itu dirinya berharap agar adanya perhatian khusus dari semua elemen yang ada di KGPM agar terus melayani di tengah perbedaan untuk kebersamaan dalam iman dan kasih.

“Mari kita tingkatkan tugas panggilan gereja dalam rangka menghadapi persoalan sosial kemasyarakatan saat ini seperti kemiskinan dan pemberantasan narkoba,” tandasnya.

Ketua Harian Hari Persatuan PKB KGPM se-Indonesia Temmy Naray menuturkan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari seluruh sidang KGPM baik yang ada di Sulut maupun dari luar Sulut.

“Terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari kontribusi besar dari Bupati Minahasa Tenggara yang juga Ketua Umum James Sumendap. Ini merupakan komitmen dari beliau serta dukungan dari para jemaat KGPM yang ada,” katanya.

Sebelumnya, ibadah pembukaan dipimpin oleh Ketua Majelis Gembala Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Tedius Batasina dan diikuti seribuan PKB dan jemaat KGPM.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Majelis Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Francky Londa MTh MA, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Ketua Komisi PKB KGPM Pnt Teddy Masengi, tokoh agama dan masyarakat se-Mitra, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment