Walikota Bitung “Curhat” ke EE Mangindaan

Reporter : | 21 Apr, 2016 - 11:30 pm WITA

tmp_24606-received_1100102820012931-1870740898BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max Lomban, memanfaatkan kunjungan Wakil Ketua MPR-RI E E Mangindaan dalam rangka mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, dengan menyampaikan berbagai masalah yang kini dihadapi Kota Bitung, saat ini.

Salah satu masalah yang disampaikan yakni, moratorium Menteri Perikanan dan Kelautan, yang membuat banyak perusahaan industri perikanan di Bitung merumahkan pekerjanya sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung.

“Kami berharap aspirasi ini dapat disampaikan pak EE Mangindaan kepada pemerintah pusat,” kata Lomban pada acar sosialisasi empat pilar, di lantai 4 kantor Walikota, Kamis (21/4).

Aspirasi terkait moratorium Menteris kelautan dan perikanan menurut Lomban penting, mengingat industry Perikanan di Kota Bitung, sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Karena itu kami berharapnantinya Kota Bitung, Bitung boleh mendapat pengecualian mengingat banyak masyarakat menggantungkan hidupnya pada industri Perikanan,” kata Lomban.

Menanggapi aspirasi Walikota, mantan Gubernur Sulut ini, berjanji akan menyampaikan hal ini ke Pemerintah pusat dan akan membantu semaksimal mungkin terealisasinya empat mega Proyek di kota Bitung.

“Menjadi komitmen saya yaitu membangun Sulut yang didalamnya juga kota Bitung.”ujar mantan Menteri Perhubungan RI ini.

Setelah mendengarkan aspirasi dari Walikota, acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, dan kemudian diakhiri dengan foto bersama dengan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan peserta peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment