JWS Buka Rakor EPRA di Minahasa

Reporter : | 21 Apr, 2016 - 11:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, membuka Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), yang digelar di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, Kamis (21/4/2016).

Kepala Bagian Adm Pembangunan Setdakab Minahasa Indra Purukan SST MMT selaku Pejabat Penghubung EPRA, dalam laporan kegiatan, mengatakan, tujuan kegiatan untuk menemukenali permasalahan dan kendala yang dihadapi SKPD dalam pelaksanaan program kegiatan serta upaya-upaya yang dilakukan untuk percepatan realisasi anggaran, dimana untuk Triwulan I capaian keseluruhan 8.2 persen dari proyeksi target 11 persen. Artinya masih ada SKPD yang belum melaksankan kegiatan sesuai rencana yang disusun SKPD itu.

“Kedepan diharapkan penghubung atau operator EPRA SKPD akan rutin melaporkan realisasi di web monev online yang dipantau langsung oleh Sekretariat Kepresidenan RI,” ungkap Purukan.

Sementara Bupati JWS dalam arahannya, meminta pimpinan SKPD untuk serius melaksanakan program kegiatan sesuai RKA serta wajib melaporkan realisasi anggaran tersebut.

Sementara Wabup Ivan Sarundajang (Ivansa) menambahkan, percepatan realisasi anggran akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Turut hadir pada rakor tersebut, Sekdakab Jeffry Korengkeng,para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan Camat se- Kabupaten Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment