Duta Yaki Asal Inggris Berkunjung ke Bitung

Reporter : | 21 Apr, 2016 - 10:23 pm WITA

Duta Yaki asal United Kingdom, EE Mangindaaan, Walikota Max Lomban dan duta Yaki Indonesia Ny khouni lomban Rawung, saat bebincang tentang kelangsungan hidup Yaki, di rudis Walikota.

Duta Yaki asal United Kingdom, EE Mangindaaan, Walikota Max Lomban dan duta Yaki Indonesia Ny khouni lomban Rawung, saat bebincang tentang kelangsungan hidup Yaki, di rudis Walikota

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Duta Yaki asal United Kingdom Inggris Jodie Dryden, berkunjung di Kota Bitung, dan diterima langsung Duta Yaki Indonesia Ny Khouni Lomban Rawung dan Walikota Max Lomban, di rumah dinas Walikota, Kamis (21/4).

Kunjungan dalam rangka membahas berbagai program dan kegiatan selamatkan Yaki (Macaca Nigra) dari ancaman kepunahan sekaligus juga melihat keberadaan Yaki di habitat aslinya di cagar alam Tangkoko.

“Kedatangan mereka untuk melihat Yaki secara langsung, juga menceritakan berbagai program yang telah mereka lakukan di United Kingdom termasuk penggalangan dana untuk selamatkan Yaki” tutur Rawung .

Kunjungan duta yaki United Kingdom ini ke Kota Bitung, tentu menjadi motifasi masyarakat kota Bitung untuk terus menggalangkan program selamatkan Yaki yang kini keberadaannya sudah sangat terancam.

“Jika mereka peduli dengan endemik yang ada di kota Bitung ini, tentu kita juga sebagai masyarakat diharapkan harus lebih peduli lagi untuk keselamatan Yaki dan habitatnya, “ tandas Rawung.

“Dalam kunjungan tersebut dua juga dibahas tentang harapan dan tantangan kedepan sebagai duta yaki (Yaki Ambasador) dalam menjalankan tugas Duta Yaki baik di Inggris dan di Indonesia,” jelasnya.

Diketahui selain duta Yakidari Inggris , hadir Wakil Ketua MPR RI E E Mangindaan bersama Ny Adeline Tumbuan. Dimana dalam kesempatan itu rawung juga menjelaksan tentang keberadaan Yaki dan habitatnya yang terancam punah, serta berbagai kegiatan TP-PKK kota Bitung dalam mensosialisasikan keberadaan Yaki yang terancam punah. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment