Pertama di Indonesia, Kejari Tomohon Gelar Seleksi Duta Adhyaksa

Reporter : | 21 Apr, 2016 - 8:24 pm WITA

Kejari Tomohon , Seleksi Duta Adhyaksa, Muhammad HK SH MH

Seleksi Duta Adhyaksa

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Gebrakan dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. Pertama di Indonesia, menggelar Seleksi Duta Adhyaksa yang dimulai Kamis (21/4/2016) di Aula SMA Kristen 1 Tomohon.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Dalam sambutannya, Eman mengatakan, sebagai pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Kejari Tomohon.

‘’Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tumbuh bibit-bibit generasi muda khususnya dari Kota Tomohon yang betul-betul mengerti akan hukum serta sangat diharapkan dapat belajar tentang hukum agar nantinya ilmu-ilmu yang didapat dapat di jabarkan dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Tomohon, sehingga dampak positif yang dapat kita ambil dari kegiatan ini adalah para generasi muda di Kota Tomohon semakin cerdas dan sigap dalam bidang hukum,’’ kata Eman.

BACA JUGA:

CEP: RA Kartini, Perempuan Minsel Bisa!!!

Kadis Kehutanan Minsel Akui Gaji Tenaga Honor Sesuai UMP

Tomohon Miliki Satgas Penanggulangan Narkoba

Pemkab Mitra Siapkan 10.000 Sambungan Air Bersih

Bupati Mitra Tolak Alfamart dan Indomaret

Mokodongan: Wanita Sulut Harus Mandiri dan Tangguh

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) Tomohon Muhammad HK SH MH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program Nawa Cita Presiden RI dan berlaku di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, Jaksa Agung juga telah mengeluarkan KEP-184/A/JA/11/2015 tanggal 18 November 2015 tentang pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah.

Kejari Tomohon , Seleksi Duta Adhyaksa, Muhammad HK SH MH

Seleksi Duta Adhyaksa

‘’Dalam waktu dekat ini kami akan Launching Program Jaksa Masuk Sekolah yang akan dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi Kota Tomohon yang rencananya akan diikuti sekitar dua ribu siswa dan siswi pelajar se- Kota Tomohon,’’ katanya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kejati Sulut. Akan ada juga lomba yel-yel untuk mendukung program Jaksa Masuk Sekolah. Hadir dalam kegiatan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kepala Bappeda Ir Enos Pontororing MSi, Kadis Pendidikan Daerah Drs Gerardus E Mogi, para kepala sekolah serta siswa. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment