PWI Sulut Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke-5

Persatuan Wartawan Indonesia ,PWI Sulut ,   Hendry Ch Bangun,
Foto bersama tim penguji dan peserta UKW yang digelar PWI Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) Tingkat Muda angkatan ke-5. K

egiatan yang berlangsung di Balai PWI Sulut di kawasan pusat Kota Manado, dilaksanakan sejak Senin kemarin hingga Selasa, (19/4/2016) hari ini.

Kegiatan yang diikuti 20 wartawan dari sejumlah media di Sulut, dibuka Sekjen PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, didampingi Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan.

Dalam sambutannya, Hendry pelaksanaan UKW ini, untuk menciptakan wartawan profesional dan memiliki kompetensi komprehensif dalam kode etik, pengetahuan, dan keterampilan.

BACA JUGA:

Ahok Tawarkan Penerapan Program Kota Cerdas kepada Pemkot Tomohon

Aneh… Bank SulutGo Cabang Amurang Tolak Nasabah Lunasi Pinjaman

4.982 Siswa SMP dan MTs di Minahasa Siap Ikut UN

Dikda Tomohon Seleksi Sistel Tingkat SMP

Kinali, Satu-satunya Desa-Kelurahan di Minahasa tak Terima Raskin

Sertifikasi Guru Triwulan Pertama di Minahasa Kemungkinan Cair Mei

“Saat ini banyak wartawan profesional, namun harus dibutuhkan juga para wartawan yang profesional, bermutu, dan berkualitas,” ungkapnya.

Lanjut Hendry, UKW menjadi sebuah kebutuhan untuk dapat menyiapkan wartawan yang berkualifikasi.

“Wartawan harus mampu menyajikan pemberitaan yang komprehensif, dan melakukan riset yang lengkap sebelum melakukan wawancara dengan narasumber,” pungkasnya.

Diketahui, tim penguji pada UKW ini, Sekjen PWI Pusat Hendry Bangun, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar, dan Encub Subekti. (ton)