Kinali, Satu-satunya Desa-Kelurahan di Minahasa tak Terima Raskin

Reporter : | 19 Apr, 2016 - 9:22 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan, merupakan satu-satunya Kelurahan dan Desa di Kabupaten Minahasa yang tidak menikmati Beras Miskin (Raskin).

Ini dikarenakan kelurahan tersebut tidak memasukkan data penerima Raskin. “Mungkin sudah tidak ada keluarga yang pantas dibantu atau karena Kelurahan Kinali masyarakatnya sudah hidup di atas rata-rata, sehingga tak perlu lagi dengan Raskin,” ucap Kasubag Perekonomian Setdakab Minahasa Sandro Mogot SE, Selasa (19/4/2016).

BACA JUGA:

Ahok Tawarkan Penerapan Program Kota Cerdas kepada Pemkot Tomohon

Aneh… Bank SulutGo Cabang Amurang Tolak Nasabah Lunasi Pinjaman

4.982 Siswa SMP dan MTs di Minahasa Siap Ikut UN

Dikda Tomohon Seleksi Sistel Tingkat SMP

Pemkab Mitra Pecat Dua ASN dengan Tidak Hormat

Sertifikasi Guru Triwulan Pertama di Minahasa Kemungkinan Cair Mei

Soal penyaluran Raskin, Mogot mengatakan, dari 25 kecamatan yang ada di Minahasa, 22 kecamatan di antaranya belum melunasi piutang Raskin hingga Maret 2016. Konsekwensinya, mereka tidak bisa menikmati penyaluran sampai mereka membayar piutang tersebut.

‘’Selama ini antara Pemkab dan Perum Bulog dalam setiap pertemuan dan pembahasan soal Raskin, piutang Raskin selalu menjadi perhatian, sebab hal itu akan berpengaruh pada penyaluran Raskin selanjutnya,’’ tukasnya. (rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. bambang ramopolii mengatakan:

    Ini kelurahan sungguh diberkati Tuhan, bagaimana tidak tanah subur, penduduknya berpendidikan, banyak tempat ibadah, penduduk rata2 punya kuda buat bendi, penghasil kacang tanah tore dan masih banyak lagi. Diberkatilah Kinali.

Leave a comment