Ahok Tawarkan Penerapan Program Kota Cerdas kepada Pemkot Tomohon

Reporter : | 19 Apr, 2016 - 8:33 pm WITA

Wakil Wali Kota Tomohon bersama rombongan berbincang-bincang dengan Ahok, Gubernur DKI Jakarta

Wakil Wali Kota Tomohon bersama rombongan berbincang-bincang dengan Ahok, Gubernur DKI Jakarta

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperluas dan mempercepat laju pembangunan yang diperuntukkan bagi peningkatan kesejahteraan  masyarakat, Gubernur DKI Jakarta menawarkan Program Kota Cerdas kepada Pemerintah Kota Tomohon.

Hal ini terungkap dalam tatap muka antara Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan didampingi jajaran dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok Selasa (19/4/2016).

Saat ini kata Ahok, pihaknya menerapkan apa yang dinamakan Jakarta Smart City (Jakarta Kota Cerdas).

‘’Untuk menerapkan pola ini, harus melibatkan seluruh komponen terkait di masyarakat.,’’ kata Ahok.

BACA JUGA:

Seleksi O2SN Tomohon Dibuka

Aneh… Bank SulutGo Cabang Amurang Tolak Nasabah Lunasi Pinjaman

4.982 Siswa SMP dan MTs di Minahasa Siap Ikut UN

Dikda Tomohon Seleksi Sistel Tingkat SMP

Pemkab Mitra Pecat Dua ASN dengan Tidak Hormat

Sertifikasi Guru Triwulan Pertama di Minahasa Kemungkinan Cair Mei

Kedatangan rombongan Pemkot Tomohon sendiri ke DKI Jakarta dan bertemu Gubernur Ahok, untuk menimba ilmu proses pencegahan dan pemberantasan korupsi serta mengoptimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2016.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kota Tomohon juga belajar dari Provinsi DKI Jakarta tentang nota kesepahaman atau Memorandum of  Understanding (MoU) antara Pemerintah dengan Tim Pengawalan, Pengamanan,  Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

‘’Kami sengaja datang belajar ke Pemprov DKI karena banyak keberhasilan yang dicapai di sini. Ini nantinya kami pelajari untuk nantinya diterapkan di Kota Tomohon,’’ ujar Sompotan diwakili Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP, para Kepala Bagian dan instansi terkait yang turut dalam rombongan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengundang Provinsi DKI Jakarta untuk ikut serta dalam even Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan 8-12 Agustus mendatang.

Provinsi DKI Jakarta sendiri merupakan daerah langganan ikut berpartisipasi pada TIFF yang dilaksanakan Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment