Aneh… Bank SulutGo Cabang Amurang Tolak Nasabah Lunasi Pinjaman

Reporter : | 19 Apr, 2016 - 8:09 pm WITA

Kepala Bank SulutGo Cabang Amurang: Pelunasan Pinjaman Nasabah Terjadwal

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Jika mungkin pada umumnya pihak Bank, akan merasa senang ada nasabah atau kreditor yang berinisiatif melunasi pinjamannya. Namun ternyata, hal ini tidak berlaku di Bank SulutGorontalo (SulutGo) Cabang Amurang.

Betapa tidak, dari pengakuan Chenny Lapian salah seorang kreditor atau nasabah yang melakukan pinjaman di Bank Sulut cabang Amurang, dirinya ditolak oleh pihak Bank tersebut ketika hendak melunasi pinjaman yang tersisa 14 bulan lagi.

“Ini kan aneh namanya, ketika saya bermaksud akan melunasi pinjaman yang tersisa sebesar Rp 60 juta lebih, salah satu pegawai Bank SulutGo Cabang Amurang, malah mengatakan nanti bisa melunasi pinjaman pada bulan Juli mendatang. Padahal saya telah menyiapkan uang untuk melunasi pinjaman tersebut,” keluhnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (19/4) siang tadi.

Merasa dipersulit dengan ketentuan pihak Bank, Lapian yang tidak puas dengan keterangan salah seorang pegawai, kemudian menemui Kepala Bank SulutGo Cabang Amurang Maritje Tumengkol, guna menanyakan kebijakan tersebut.

BACA JUGA:

Seleksi O2SN Tomohon Dibuka

Sumenge Minta Dharma Wanita Minahasa Tenggara Jaga Persatuan

4.982 Siswa SMP dan MTs di Minahasa Siap Ikut UN

Dikda Tomohon Seleksi Sistel Tingkat SMP

Pemkab Mitra Pecat Dua ASN dengan Tidak Hormat

Sertifikasi Guru Triwulan Pertama di Minahasa Kemungkinan Cair Mei

“Dari keterangan yang disampaikan Kepala Cabang Amurang, untuk pelunasan pinjaman mengikuti jadwal, yang telah ditentukan, yakni bulan Juli mendatang,” katanya.

“Anehnya, lagi kebijakan ini tak pernah disosialisasikan sebelumnya oleh pihak Bank SulutGo kepada nasabah, sehingga kita tidak tahu jika akan melunasi harus mengikuti jadwal,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank SulutGo Amurang, ketika dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya memang menjadwalkan pelunasan bagi kreditor.

“Untuk pelunasan nasabah di Bank Sulut memang harus mengikuti jadwal. Dan nasabah Ibu Chenny Lapian, kita jadwalkan bulan Juli 2016 mendatang. Di bulan itu kita akan berikan segala sesuatu yang dibutuhkan nasabah,” katanya.

Ditambahkan Tumengkol, aturan lainnya bagi nasabah yang melakukan pinjaman di Bank SulutGo Cabang Amurang, yakni nasabah belum bisa melakukan pelunasan pinjaman di tahun pertama.

“Sehubungan dengan nasabah yang akan melakukan pelunasan pinjaman namun menunggu jadwal, saya mohon untuk bersabar,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment