Tomohon Peringati HUT ke-66 Satpol PP dan HUT ke-54 Linmas

Reporter : | 18 Apr, 2016 - 10:46 pm WITA

HUT Satpol PP ,HUT Linmas, TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati HUT ke-66 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-54 Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pemkot Tomohon menggelar apel dirangkaikan dengan apel Korpri di halaman Kantor Wali Kota Tomohon Senin 18/4/2016).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai Pembina Apel. Saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Eman mengatakan, untuk dapat memenuhi harapan masyarakat, perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki oleh setiap Polisi Pamong Praja. Setidaknya para Polisi Pamong Praja harus memiliki unsur-unsur sebagaimana tema hari ulang tahun ke- 66 di tahun 2016 yaitu humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas.

‘’Satuan Polisi Pamong Praja akan mengedepankan sisi-sisi premetif dan preventif melalui mekanisme persuasif, pencegahan, penyuluhan dan mengedepankan model penyelesaian di hulu dari pada di hilir, sehingga wajah Polisi Pamong Praja tidak lagi nampak garang. Dan, yang terpenting adalah benturan-benturan dapat dihindaris serta kesadaran masyarakat terhadap peraturan semakin meningkat,’’ kata wali kota membacakan sambutan Mendagri.

BACA JUGA:

Pilkada Minahasa 2018: Ivansa Kemungkinan Gunakan Kendaraan Partai Golkar

Kerja Sama dengan IDEA Consultants dan Unsrat, JWS Bakal Kirim Mahasiswa Training ke Jepang

Sekda Mitra Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental

Perbuatan Mesum Oknum Guru dan Siswa SMP Stella Maris Tomohon Dilakukan di Sekolah

Jaga Kestabilan Harga Beras, Pemkab Minsel Akan Lakukan Operasi Pasar

FMIPA Unima – FMIPA IKIP Tabanan Bali Teken MoU

Langkah yang harus senantiasa ditempuh adalah memberikan desiminiasi dan menjadi role model akan kepatuhan terhadap suatu peraturan.

Pada apel tersebut para anggota Polisi Pamong Praja dan anggota Perlindungan Masyarakat menyuguhkan atraksi di depan para tamu dan undangan yang hadir berupa atraksi pengamanan dalam suatu kegiatan dan aksi pencegahan terjadinya gangguan dan kerusuhan serta atraksi bela diri dalam menghadapi berbagai masalah dan ancaman dalam menjalankan tugas.

HUT Satpol PP ,HUT Linmas, Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kota Tomohon James Rotikan SE mengatakan, sebenarnya HUT Polisi Pamong Praja pada 3 April lalu dan secara nasional dilaksanakan di Palu Sulawesi Tengah. Sedangkan HUT Linmas pada 19 April besok.

‘’Kita bersyukur karena kegiatan bisa berjalan dengan sukses. Ini berkat dukungan dan peran serta semua pihak,’’ tukas Rotikan.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf Masgen Abas, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta SH, Anggota DPRD Kota Tomohon DJemmy J Sundah SE dan Piet HK Pungus SPd, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Polisi Pamong Praja se- Kota Tomohon, para Linmas se- Kota Tomohon serta Aparatur Sipil Negara yang ada di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment