Pilkada Minahasa 2018: Ivansa Kemungkinan Gunakan Kendaraan Partai Golkar

Reporter : | 18 Apr, 2016 - 5:55 pm WITA

Pilkada Minahasa, Pilkada Minahasa 2018, Ivansa , Partai Golkar, Ivansa

Ivan SJ Sarundajang

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Meski belum menyatakan secara resmi akan maju dalam Pilkada Minahasa 2018, namun upaya untuk merintis jalan menuju ke tingkat itu mulai ditunjukkan Ivan SJ Sarundajang (Ivansa).

Bak gayung bersambut, ketika PDI-P yang sudah pasti akan mencalonkan JWS sebagai calon tunggal Bupati Minahasa, Ivansa yang hadir dalam pembukaan POR PKB GMIM di wilayah Kawangkoan Satu, Senin (18/4) kemarin terlihat akrab dengan penguasa partai Beringin Sulut, SVR.

Keduanya duduk berdampingan, melemparkan senyum lebar seakan-akan ini pertanda bahwa Ivansa telah meraih tiket gratis menuju singasana pemerintahan Minahasa menggunakan jasa partai Golkar yang sempat berkuasa di Minahasa selama dua periode ini.

Hal ini pun semakin memperjelas isu yang hangat didiskusikan orang bahwa putra mahkota SVR yakni CNR bakal disandingkan dengan putra mahkota SHS yang tak lain Ivansa yang kini masih menjabat Wakil Bupati Minahasa, segera terwujud.

BACA JUGA:

Astaga!!! Guru Agama dan Siswi SMP Stella Maris Tomohon Diduga Terlibat Mesum

Bupati Minsel: Monumen di Bukit Sasayaban Bukan Tempat Penyembahan Berhala

MaMa Bertekad Jadikan Bitung Hebat

Perbuatan Mesum Oknum Guru dan Siswa SMP Stella Maris Tomohon Dilakukan di Sekolah

Berkaca dari Kasus SMP Stella Maris, Mogi: Harus Selektif Terima Siswa Pindahan

Gaji Honor di Dinas Kehutanan Minsel (Hanya) 1 Juta/Bulan

Ketika bersua dengan Ivansa baru-baru ini, hal itu disinggung oleh wartawan manadotoday.co.id bahwa Ivansa sepertinya melirik Partai Golkar sebagai jalan meraih kursi tertinggi di pemerintahan Pemkab Minahasa. Ivansa pun seolah-olah tak menampik hal itu, bagi dirinya, kalau ini yang terjadi itu merupakan kepercayaan yang cukup tinggi dan patut diapresiasi.

“Ah kalian ini terlalu cepat membaca situasi dan mengambil keputusan, namun segala hal bisa terjadi,”ucap Ivansa penuh senyum.

Lanjut dikatakan Ivansa, dirinya sangat berkerinduan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Minahasa, sebab itu merupakan cita-citanya saat terjun ke dunia politik, yang juga digeluti keluarga besarnya kini. Kekuasaan diraih bukan sekedar karena ingin mewujudkan ambisi politik, namun sejauh apa kekuasaan itu dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.

“Kalaupun masyarakat Minahasa meninginkan saya dan atas restu Tuhan yang maha esa, saya akan mencalonkan diri baik melalui partai politik apalagi partai sebesar Partai Golkar atau perseorangan, sebab tekad saya sudah bulat yakni ingin sekali mensejahterakan masyarakat Minahasa yang sangat saya cintai sebagai dorongan terbesar saya,”urai Ivansa.

Disisi lain berbagai sumber resmi yang tak mau menyebutkan nama yang sempat menyampaikan hal ini kepada wartawan media ini, di mana pertemuan Ivansa dengan petinggi partai Golkar akhir-akhir ini makin instens, bukan tidak mungkin pertemuan itu hanya pertemuan biasa, namun kental dengan aroma politik.(Rom)

Baca Juga :

Leave a comment