Gaji Honor di Dinas Kehutanan Minsel (Hanya) 1 Juta/Bulan

Reporter : | 18 Apr, 2016 - 10:13 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kendati memiliki beban kerja yang tergolong tinggi, karena harus masuk keluar hutan guna melakukan operasi pengawasan mencegah aksi illegal logging, namun gaji para tenaga honor di Dinas Kehutanan Minahasa Selatan (Minsel), ternyata tidak sepadan dengan pekerjaan yang dilakukan karena hanya menerima Rp 1 juta setiap bulan.

Padahal di instansi lainnya seperti halnya Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) tenaga honor di instansi tersebut menerima gaji sekitar Rp 1.500.000 per bulan.

“Ya, kami hanya menerima gaji Rp 1 Juta per bulan dari sebelumnya pada tahun 2014 hanya Rp 750.000 per bulan. Tidak ada insentif atau tambahan lainnya, kecuali jika hari raya, ” ujar sejumlah tenaga honor yang enggan namanya dipublikasikan.

BACA JUGA:

Astaga!!! Guru Agama dan Siswi SMP Stella Maris Tomohon Diduga Terlibat Mesum

Bupati Minsel: Monumen di Bukit Sasayaban Bukan Tempat Penyembahan Berhala

Istri Bupati Minahasa Pimpin Ibadah Minggu di GMIJ Imanuel Suzuka Jepang

Oknum ASN Minut Diduga Jadi Timses Pilkades Watutumow III

Gaji untuk Masyarakat dan Kegiatan Sosial, SAS Realisasikan Janji Kampanye

Dengan gaji yang diterima sebesar Rp 1.000.000 per bulan, para tenaga honor mengaku tidak cukup untuk memenuhi biaya hidup selama sebulan, apalagi harga kebutuhan pokok belakangan ini semakin tinggi.

“Dengan penghasilan sebesar Rp 1.000.000 per bulan tentu tidak cukup terlebih bagi yang sudah memiliki keluarga. Jadi terpaksa kami harus mencari sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari, ” kata mereka lagi.

“Kami juga berharap akan ada kebijakan Pemkab Minsel menaikan gaji bagi tenaga honor di tahun ini, dalam rangka kesejahteraan, apalagi di sejumlah daerah lain di Sulut gaji tenaga honor disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp 2.200.000,” harap para honorer ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment