Tomohon Tampilkan Apang Coe, Rica Roa Cs di Festival Kuliner Nusantara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Berbagai jenis kuliner khas Tomohon seperti Apang Coe dan Rica Roa, bunga pepaya dan lainnya ditampilkan Kota Tomohon pada Festival Kuloner Nusantara yang dilaksanakan dan Pelataran Mall Artha Gading Jakarta Utara 14-16 April 2016.

Kota Tomohon sendiri menghadirkan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Mariam Rau SH bersama unsur terkait dalam Festival Kuliner  bertajuk ‘’Festival Pesona Kuliner Nusantara (FKN) 2016’’ yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Ada puluhan jenis Kuliner Nusantara mewakili daerah-daerah di Indonesia ditampilkan dalam festival tersebut. Selain kekhasan kulinernya, Kota Tomohon menampilkan berbagai jenis kesenian seperti Kabasaran dan kesenian lainnya.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan di Stand Kota Tomohon
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan di Stand Kota Tomohonn kesenian lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, sektor kuliner mempunyai masukan yang besar sekali dalam perekonomian dan masuk dalam penyumbang terbesar dari bidang ekonomi kreatif.

‘’Dengan adanya event seperti ini, diharapkan dapat mendistribusikan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri,’’ ujar Arief Yahya.

Sementara Wakil Wali Kota Tomohon mengatakan, pemerintah Kota Tomohon tetap terus berusaha untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai bagian dari daerah destinasi wisata yang ada di Sulawesi Utara, karena pariwisata sangat berdampak baik dalam perkembangan ekonomi dalam suatu daerah.

Waki Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Kadis Kebudayaan dan pariwisata mariam Rau SH dan rombongan Kota Tomohon
Waki Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Kadis Kebudayaan dan pariwisata mariam Rau SH dan rombongan Kota Tomohon

‘’Dengan ditampilkannya berbagai jenis kuliner khas Kota Tomohon dalam Festival Kuliner Nusantara ini, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung festival untuk dapat mengenal lebih dekat dan ingin mengunjungi Kota Tomohon,’’ ucap Sompotan. (ark)