Wabup Minahasa Terima LHP dari BPK RI

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 10:50 pm WITA

LHP , BPK RI , penghasilan guru TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajnag (Ivansa), menerima secara langsung laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan dan pertanggungjawaban tunjangan profesi dan tunjangan profesional dan dana tambahan penghasilan guru pada dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Minahasa dan instansi terkait lainnya tahun anggaran 2013 dan 2014 ( hingga semester I) di gedung BPK RI perwakilan provinsi Sulawesi Utara yang diserahkan oleh Kepala perwakilan, Kamis (14/4)/2016).

Ivansa didampingi Inspektur dan kadis pendidikan pemuda dan olahraga Drs Jemmy Maramis menyampaikan apresiasi atas kerja keras BPK RI dan tentu sinergitas positif ini menjadi kekuatan gerak pemerintah kabupaten minahasa dalam menata administrasi keuangan daerah.

Ada beberapa rekomendasi dari BPK RI yang penting dan mutlak dilakukan, dan kedepan, rekomendasi-rekomendasi ini akan menjadi perhatian.

BACA JUGA:

Minat dan Budaya Baca Minim, Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi

Pontoh: Penting, Identifikasi Kondisi Ketahanan Pangan di Kota Tomohon

Pramuka Harus Tangkal Kenakalan Generasi Muda

JWS Tugas ke Jepang, Kantor SKPD Minahasa Sepi

Bupati Minsel Canangkan Agroekowisata Bukit Sasayaban

BP3A Minahasa Tenggara Buka Pengaduan P2TP2A

“Komitmen pak Bupati dan saya sebagai Wakil Bupati adalah membangun tanpa korupsi,” ujar Ivansa.

Lanjutnya, dalam pengelolaan keunagan pihaknya terus berupaya agar setiap rupiah uang daerah tidak disalahgunakan, “Zero corruption itu target kita,” tegas Ivansa.

Kerjasama dengan BPK menjadi penting, agar kita bisa mencapai tertib administrasi. BPK berperan penting dalam pemantapan administrasi keuangan, kalau ada hal-hal yang kurang dipahami, tentu kita bertanya pada BPK. Karena itu, diingatjan kepada seluruh jajaran PNS untuk tidak malu bertanya kalau ada hal-hal yang kurang dimengerti, tapi yang sudah tahu.

“Kase belajar pa teman-teman kerja, ilmu jangan disimpan sendiri,” ungkapnya.

Tertib adiministrasi dapat tercapai apabila didukung oleh semua pihak, termasuk setiap adanya dukungan personil aparat di kabupaten Minahasa.

“Atas nama pemkab Minahasa, Saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan BPK RI perwakilan Sulut beserta seluruh jajaran,” ucap Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment