Tujuh Produk Utama yang Diumumkan Facebook Saat Konferensi F8

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 8:02 pm WITA

facebook f8

(foto: ABC news)

MANADOTODAY.CO.ID – Konferensi tahunan Facebook, F8, merupakan tempat untuk melihat apa yang Facebook akan lakukan tahun ini atau bahkan satu dekade dari sekarang.

Kemarin adalah hari terakhir dari konferensi yang digelar di San Francisco tersebut. Dan di bawah ini adalah produk-produk terbesar yang Facebook umumkan saat konferensi.

Chat Bots

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan Messenger Platform saat awal konferensi pada hari Selasa. Layanan terbaru didukung oleh AI atau kecerdasan buatan, yang memungkinkan pengembang untuk membuat sebuah bot obrolan yang dapat berkomunikasi satu lawan satu dengan pengguna. Semakin banyak digunakan, bot akan lebih personal dalam melayani pengguna.

Social VR

Bayangkan Anda bisa berinteraksi dengan seseorang, tidak peduli di mana mereka berada, melalui virtual reality (VR). Facebook Chief Technology Officer Mike Schroepfer menunjukkan bagaimana ia bisa bergabung dengan Michael Booth, seorang pemimpin tim Social VR, di ruang virtual yang sama saat mereka melakukan tur London bersama-sama. Mereka bahkan mengambil selfie VR avatar bersama dan mempostingnya ke Facebook.

BACA JUGA:

Kouta Internet Cepat Habis? Empat Hal Ini Mungkin Penyebabnya

Pusing dan Tidak Nyaman Saat Menonton Film 3D? Mungkin Mata Anak Anda Bermasalah

Uhuyy, Cokelat Dapat Membuat Anda Tidur Nyenyak

Bisa Lawan Kanker, Ini Beberapa Kehebatan Makanan Asli Korea, Kimchi

Resmi Diluncurkan, Meizu Pro 6 Miliki Kamera 21 MP dan Deca-core CPU

Rutin Mengkonsumsi Kacang Dapat Menambah Umur Anda Sebanyak Dua Tahun

Live Video

Facebook membuka API untuk live video – itu adalah program aplikasi antarmuka, pada dasarnya fondasi yang membuatnya lebih mudah untuk mengembangkan program – sehingga pengguna dapat melakukan streaming video langsung dari berbagai objek. Zuckerberg menunjukkan perkembangan ini dengan menunjukkan video streaming ke Facebook dari drone yang terbang di auditorium.

Account Kit

Bagaimana jika Anda tidak lagi memerlukan password? Account Kit akan memberikan pengguna pilihan untuk login ke aplikasi baru dengan hanya menggunakan nomor telepon atau alamat email. Fitur baru ini bisa membantu pengembang menjangkau audiens baru dengan aplikasi mereka, menurut Facebook.

Aquila

Drone internet milik Facebook memulai debutnya di F8 tahun lalu, tetapi Zuckerberg membawanya lagi ketika membahas sepuluh tahun roadmap Facebook dan ambisinya untuk membantu memberikan internet kepada 4 miliar orang di seluruh dunia yang tidak pernah merasakannya.

“Jika Anda telah mengatakan kepada saya Facebook akan membangun pesawat saya akan memberitahu bahwa Anda gila,” katanya. Idenya untuk Aquila, yang dikatakan Zuckerberg beratnya kurang dari sebuah mobil kecil, akan terbang pada ketinggian 60.000 kaki dan tinggal di udara selama beberapa bulan.

Artificial Intelligence

Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan milik Facebook cukup pintar untuk menggambarkan foto ke tunanetra, sebuah update yang digulirkan awal bulan ini.

Zuckerberg mengatakan teknologi AI milik perusahaan mampu melakukan segala sesuatu muali dari mengatur Newsfeed seseorang sampai menganalisis foto tahi lalat seseorang untuk menentukan apakah itu bisa menjadi kanker.

Connectivity Lab

Zuckerberg tidak berhenti di drone dalam misinya untuk menghubungkan dunia. Facebook Connectivity Lab mengumumkan dua sistem berbasis darat baru untuk meningkatkan akses internet.

Terragraph adalah sistem nirkabel yang akan ditempatkan di daerah perkotaan. Ini dijadwalkan akan dikerahkan dalam “node kecil” pada “furniture perkotaan,” menurut Facebook. Ini akan menjalani tes pasar pertama di San Jose, California, akhir tahun ini.

Solusi kedua, disebut ARIES, adalah proyek penelitian yang dirancang untuk menutupi area yang luas dengan kepadatan penduduk yang rendah.

Baca Juga :

Leave a comment