Pusing dan Tidak Nyaman Saat Menonton Film 3D? Mungkin Mata Anak Anda Bermasalah

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 6:35 pm WITA

 Film 3D, kesehatan mata, amblyopia, mata malas

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Anak-anak yang kesulitan saat menonton film 3D bisa menjadi tanda masalah pada penglihatan, dokter mata terkemuka mengatakan.

Asosiasi dokter Mata (AOP) mengatakan bahwa anak-anak yang memiliki masalah dengan mata mereka sering tidak terdeteksi. karena mereka tidak menyadari penglihatan mereka tidak normal.

Karena kesulitan menonton film 3D bisa menjadi tanda dari masalah penglihatan, orang tua harus jeli melihat setiap efek samping.

Tanda-tanda yang orang tua harus waspadai adalah: pusing, sakit kepala atau ketidaknyamanan visual atau tidak bisa melihat efek 3D.

Untuk mendapatkan efek 3D penuh, seseorang perlu penglihatan teropong yang baik, di mana kedua mata melihat dengan jelas dan bekerja sama memungkinkan persepsi yang baik.

“Kesulitan menonton film 3D dengan nyaman dapat menjadi tanda awal dari masalah visual,” kata petugas klinis AOP  Henry Leonard dikutip dari Telegraph.

“Anak-anak perlu mata yang jelas dan tajam agar visi mereka berkembang dengan baik. Jika sesuatu mengganggu keseimbangan itu, dapat menyebabkan pengurangan penglihatan. Dikenal sebagai amblyopia – pada satu atau kedua mata dan kurang visi 3D.

BACA JUGA:

Bosan Menunggu? Ini Cara Mudah Keringkan Cat Kuku Dengan Cepat

Ini 17 Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapatkan Dari Tanaman Lidah Buaya

Uhuyy, Cokelat Dapat Membuat Anda Tidur Nyenyak

Bisa Lawan Kanker, Ini Beberapa Kehebatan Makanan Asli Korea, Kimchi

Penyebab Utama Penyakit Darah Tinggi yang Sering Anda Abaikan

Rutin Mengkonsumsi Kacang Dapat Menambah Umur Anda Sebanyak Dua Tahun

“Jika masalah hanya mempengaruhi satu mata, itu akan sulit terdeteksi, menghasilkan ‘mata malas’.

“Jika anak-anak kesulitan menonton film 3D atau gagal menangkap efek 3D, ini bisa menjadi tanda awal bahwa mereka mungkin menderita masalah visual.”

Dokter mata itu menambahkan: “Anak-anak yang tidak bisa melihat dengan baik biasanya tidak menyadari bahwa visi mereka tidak normal dan orang tua mungkin tidak tahu jika ada masalah, terutama jika hanya satu mata yang terkena dampak.

“Film 3D dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya visi yang baik.”

Baca Juga :

Leave a comment