Uhuyy, Cokelat Dapat Membuat Anda Tidur Nyenyak

Reporter : | 14 Apr, 2016 - 4:17 pm WITA

Cokelat hitam, manfaat Cokelat , tidur nyenyak, magnesium

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Kabar bahagia untuk para chocoholics – mendapatkan dosis harian cokelat bisa menjadi kunci untuk tidur malam yang nenyak, penelitian menunjukkan.

Namun segala kebaikan ini tidak untuk penggemar coklat susu, tapi cokelat hitam.

Cokelat hitam kaya akan magnesium – mineral penting yang membuat jam alami tubuh berfungsi normal, kata para ilmuwan.

Bukan hanya cokelat yang menyediakan nutrisi penting ini – tapi juga banyak makanan termasuk sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, alpukat, yoghurt, pisang dan buah kering.

Dan sekarang, magnesium sekarang diharapkan berkaitan dengan jam alami tubuh yang mempengaruhi siklus harian – atau ritme sirkadian – dari tidur dan bangun, pelepasan hormon, suhu tubuh dan fungsi tubuh penting lainnya pada manusia.

BACA JUGA:

Bosan Menunggu? Ini Cara Mudah Keringkan Cat Kuku Dengan Cepat

Ini 17 Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapatkan Dari Tanaman Lidah Buaya

Jeruk Dapat Menurunkan Resiko Penyakit Stroke

Bisa Lawan Kanker, Ini Beberapa Kehebatan Makanan Asli Korea, Kimchi

Penyebab Utama Penyakit Darah Tinggi yang Sering Anda Abaikan

Rutin Mengkonsumsi Kacang Dapat Menambah Umur Anda Sebanyak Dua Tahun

Dan sementara banyak suplemen yang tersedia, sebagian besar ahli menyarankan lebih baik mendapatkan asupan magnesium dari makanan alami, seperti cokelat.

Penemuan mengejutkan bisa membantu pengembangan chronotherapy – pengobatan yang memperhitungkan irama alami tubuh dan siklus – untuk pasien dan varietas tanaman baru dengan peningkatan hasil panen atau penyesuain musim panen.

Dr Gerben van Ooijen, dari Universitas Edinburgh, mengatakan dikutip dari The Sun: “Jam internal sangat penting untuk semua makhluk hidup.

“Mereka mempengaruhi banyak aspek kesehatan dan penyakit dalam tubuh kita tetapi sama dalam tanaman dan mikro-organisme.

“Sekarang penting untuk mengetahui bagaimana pengamatan fundamental baru menerjemahkan ke seluruh jaringan atau organisme untuk membuat kita lebih siap untuk mempengaruhi mereka dalam organisme kompleks untuk tujuan medis dan pertanian di masa depan.”

Wakil penulis Dr John O’Neill, dari Universitas Cambridge, menambahkan: “Meskipun relevansi klinis dari magnesium dalam berbagai jaringan mulai mengumpulkan lebih banyak perhatian bagaimana magnesium mengatur jam internal tubuh kita dan metabolisme belum dipertimbangkan sebelumnya.

“Penemuan baru dapat mengakibatkan berbagai macam manfaat yang mencakup kesehatan manusia sampai produktivitas pertanian.”

Baca Juga :

Leave a comment