Dapat Tunjangan Lebih, Kandouw Minta Pegawai Dispenda Sulut Kerja Maksimal

Dispenda Sulut , Roy Tumiwa, Steven Kandouw,
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, ketika memimpin rapat bersama jajaran Dispenda Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pegawai di Lingkup Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya wajib meningkatkan kinerja. Pasalnya, pegawai di instansi yang dipimpin Kadis, Roy Tumiwa, mendapat tunjangan lebih dibandingkan instansi lain di Pemprov Sulut.

“Saya minta pegawai dispenda maksimal dalam melaksanakan tugas setiap hari karena telah mendapatkan tunjangan lebih,” tegas Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, ketika memimpin rapat bersama jajaran Dispenda Sulut yang dilaksanakan di ruang rapat UPTD Dispenda Manado, Rabu (13/4/2016).

Menurut Kandouw, dengan adanya tunjangan lebih, setiap pegawai harus giat bekerja, tidak malas, merubah mindset. Selain itu, pegawai jangan ada yang menjadi calo dalam pengurusan berkas di kantor Samsat, karena hal itu sangat memalukan.

“Saya minta agar pelayanan samsat di sulut harus bisa diperbaiki serta melayani secara cepat, tepat dan akurat sehingga bisa memuaskan rakyat. Semangat reformasi birokrasi harus mampu menciptakan pelayanan yang memuaskan rakyat termasuk pelayanan yang bersih dan bebas pungli,” ingat Kandouw.

BACA JUGA:

Pemkab Mitra Verifikasi Petani Calon Penerima Bantuan

Tunjang Tugas-tugas, Alat Kelengkapan Dewan Tomohon Mobnas Baru

IKM Bitung Ekspor VCO ke Singapura

Pertama di Sulut, Tomohon akan Miliki SIAP IMB

Perkuat IKM di Sulut, Disperindag Gelar Rakor

Dondokambey Apresiasi Kinerja Bawaslu Sulut

Kata dia lagi, target nominal, pelayanan, administrasi, merupakan satu kesatuan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak.

Selain itu, Dispenda Sulut juga diharapkan tampil terdepan, mengoptimalkan penerimaan daerah sehingga setiap target yang direncanakan dapat tercapai dengan baik. Pelayanan di samsat harus optimal sehingga pendapatan lebih bertambah.

“Saya menegaskan kembali terkait dengan pelayanan kepada wajib pajak agar jajaran Dipenda Sulut memberikan pelayanan yang terbaik demi menunjang program OD-SK menuju Sulut Hebat yang berwibawa guna mensejaterakan masyarakat bumi nyiur melambai kedepan yang lebih baik,” pungkasnya. (ton)