Kouta Internet Cepat Habis? Empat Hal Ini Mungkin Penyebabnya

Reporter : | 13 Apr, 2016 - 2:57 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Duhh, belum lama diisi tapi kouta internet sudah mau habis, jika Anda sering mengalami hal ini, maka Anda tidak sendirian.

Kadang-kadang sulit menggunakan smartphone tanpa mengorbankan uang saku Anda. Maka untuk membantu Anda agar lebih hemat, di bawah ini ada lima hal yang mungkin bertanggung jawab atas hilangnya kouta internet Anda.

Media Sosial

Menggunakan Facebook, Instagram atau Twitter adalah ritual sehari-hari yang dilakukan orang-orang saat ini, dan jika Anda berpikir hal tersebut tidak mengeruk kuota Anda, makan Anda salah!!.

Menurut Visual Networking Index Services Gauge Tool, satu jam diĀ  media sosial dapat mengeruk data mobile Anda sebanyak 90 MB.

Jika Anda berpikir itu hanya sedikit makan pertimbangkan ini. Jika Anda hanya mengabiskan satu jam setiap hari di media sosial dalam satu bulan, maka data yang Anda habiskan adalah 2,7 GB.

BACA JUGA:

Ini 10 Smartphone Dengan Performa Terbaik Q1 2016 Versi AnTuTu

Hmm, Satu dari Lima Orang Merasa TERTEKAN Menggunakan Media Sosial

Huawei P9 dan P9 Plus Resmi Diluncurkan Dengan DUA Kamera Belakang 12 MP

Hore!!, BlackBerry Gratiskan Fitur Retract dan Timer pada BBM

Akhir Dari Buku Paspor? Perusahaan Ini Kembangkan Paspor Digital Disimpan di Smartphone

Menonton video online

Memutuskan untuk menonton video atau film secara online adalah ide yang buruk. Tapi seberapa buruk itu?

Layanan streaming seperti Netflix, Stan and Presto menggunakan sekitar 1 GB koua data per jam ketika menonton video definisi standar, dan hingga 3 GB per jam untuk kualitas HD.

YouTube secara otomatis menyesuaikan kualitas streaming tergantung koneksi Anda, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan keinginan mereka sendiri.

Jika Anda menikmati video full HD maka kouta yang harus Anda bayar sebesar 2 GB per jam, sedangkan degan kualitas rendah 337 MB per jam.

Streaming musik

Streaming musik di smartphone via Spotify dan Apple Music hanya akan mengerus data sekira 50 MB per jam. Jika sertiap hari selama satu jam maka dalam satu bulan 1.3 GB data yang Anda habiskan.

Tentu saja, perhitungan ini hanya untuk lagu kualitas standar; jika kualitas yang lebih tinggi (pada 320 kbps) akan menggunakan 144 MB per jam atau 4.32 GB per bulan.

Browsing internet

Tergantung pada halaman web yang Anda kunjungi, penggunaan data akan bervariasi.

Mengunjungi situs yang ‘ramai’ memerlukan banyak data, sementara yang berbasis teks jauh lebih hemat. Setidaknya data yang Anda habiskan sekira 20 MB dalam satu jam untuk menjelajahi internet.

Baca Juga :

Leave a comment