Gunakan Kaus Kaki Saat Tidur dan Anda Akan Tidur Nyenyak

Reporter : | 12 Apr, 2016 - 11:31 pm WITA

Tidur Nyenyak, tips Tidur Nyenyak, insomnia, kaus kaki

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Tidur adalah salah satu hal penting yang harus kita lakukan setiap hari, untuk mendapatkan energi yang cukup saat beraktivitas. Selain itu, tidak cukup tidur bisa sangat berbahaya dan menyebabkan masalah kesehatan yang parah.

Ada banyak faktor yang menyebabkan insomnia, seperti stres, depresi, kecemasan, masalah di tempat kerja, dan sebagainya. Saat akan tidur, Anda berpikir tentang hal-hal yang perlu Anda lakukan pada keesokan harinya dan otak Anda tidak bisa bersantai. Otak ‘aktif’ sepanjang waktu dan Anda tidak bisa tidur.

Juga, ada beberapa obat yang dapat menyebabkan insomnia, seperti obat jantung, obat tekanan darah, obat nyeri dan antihistamin.

Percaya atau tidak, jika Anda ingin tidur dengan nyenyak, Anda perlu mencoba tidur dengan menggunakan kaus kaki. Mengapa? mengenakan kaus kaki sebelum tidur akan membuat kaki Anda hangat. Selain itu, akan membantu memperluas pembuluh darah dalam kaki Anda dan membantu Anda tertidur lebih cepat. Ini berarti bahwa jika kaki Anda hangat, Anda akan tidur lebih baik.

BACA JUGA:

Meski Indah, Gaun Pengantin Ini Tidak Pernah Bisa Dipakai

Dubai Keluarkan Fatwa Larangan Mencuri Koneksi WiFi Orang Lain

Cara Alami Tumbuhkan Bulu Alis Dengan Cepat

Bau Ketiak Anda Menyengat? Maka Lima Ramuan Ini Patut Anda Coba

Awas, Jangan Asal-asalan Menggunakan Antibiotik, Bisa-bisa Fatal!!

Bisa Sebabkan Jamur, Ini Lima Alasan Wanita Harus Lepas Bra Saat Tidur

Apa manfaat kesehatan lain dari tidur dengan menggunakan kaus kaki? Simak yang di bawah ini dikutip dari Myilifestyle.com.

1. Selama tinggal tidur berkeringat dan kepanasan

Sebuah studi menunjukkan bahwa kaus kaki dapat membantu Anda mengontrol suhu tubuh.

2. Menurunkan demam

Jika Anda merendam kaus kaki Anda dalam cuka sari apel dan menggunakannya sebelum tidur, maka demam Anda akan turun. Cuka sari apel meningkatkan aliran darah dan mengurangi demam. Metode ini juga akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat.

3. Mencegah Batuk

Menurut metode dari Rusia, memberikan bubuk mustard dalam kaus kaki dan memakainya dapat menyembuhkan batuk kronis.

Hal yang harus diingat adalah memilih jenis kaus kaki yang tepat. Kaus kaki yang terlalu tebal, atau dibuat dari bahan-bahan yang tidak alami akan membuat kaki Anda terlalu hangat dan menyebabkan kelebihan keringat.

Baca Juga :

Leave a comment