KPU Minahasa Berikan Penghargaan untuk PPK dan PPS

Reporter : | 12 Apr, 2016 - 9:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, memberika penghargaan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) atas tugasnya menyukseskan Pillgub Sulut 2015 lalu.

Pemberian penghargaan yang dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Selasa (12/4/2016) itu, berupa anugerah Partisipasi Pemilih.

Ketua KPU Sulut Yessy Momongan STh dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPU Minahasa ini.

“Saya salut buat KPU Minahasa yang menggelar kegiatan ini. Sementara KPU Kabupaten dan Kota di Sulut lainnya tidak menggelar acara seperti ini. Hal ini patut di tiru dan di contoh,” ungkap Momongan.

Momongan juga turut memberikan apresiasi kepada Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang yang telah mensuport KPU Minahasa sehingga sukses menggelar Pilgub Sulut 2015 di Minahasa.

BACA JUGA:

13 Kabupaten/Kota di Sulut Terima Kendaraan Operasional Bencana

JWS Ingatkan Pejabat di Minahasa Jangan Pikirkan soal Rolling

Wawali Bitung: Kerukunan Agama Adalah Wujud Cinta Kasih

JWS akan ke Jepang Tindak Lanjuti MoU dengan IDEA Consultants

Triwulan Pertama 2016, Enam Kasus DBD di Kabupaten Mitra

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya, mengapresiasi KPU Minahasa atas suskesnya Pilgub Sulut 2015 yang telah menghentar Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2016-2021.

Menurut JWS, walaupun harus diakui tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Minahasa terbilang kurang yakni hanya 62 persen, hal ini mungkin di sebabkan Minahasa tidak ada pemilihan Kepala Daerah, sedangkan Kabupaten / Kota lain diantaranya Bitung dan Tomohon bersamaan dengan pelaksanaan Pilgub. Lanjut JWS, kedepan KPU Minahasa ditantang untuk menggelar Pilkada Minahasa 2018, semoga bisa berjalan dengan sukses.

“Kami berterima kasih dan patut memberikan apresiasi kepada KPU Minahasa atasi kesuksesannya menggelar Pilgub Sulut 2015 ,” ujar JWS.

Acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon SSi MSi dan Komisioner KPU Minahasa lainnya, Camat, Hukum Tua, PPK dan perwakilan PPS ini, dilanjutkan dengan Forum Group Discussion evaluasi Pilgub Sulut 2015 serta menyongsong tahapan Pilbup Minahasa 2018. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment