JWS akan ke Jepang Tindak Lanjuti MoU dengan IDEA Consultants

Reporter : | 12 Apr, 2016 - 8:12 pm WITA

JWS , Jepang , IDEA Consultants ,Danau Tondano

Danau Tondano dilihat dari Bukit Kasih (foto: Wikipedia)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), akan melakukan perjalanan ke Jepang dalam rangka menindaklanjuti kerjasama pengelolaan dan pemanfaatan Danau Tondano antara Pemkab Minahasa dengan IDEA Consultants Inc Jepang.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Agustivo Tumundo mengatakan, kunjungan selama tujuh hari ini, akan dimulai Rabu (13/4/2016) besok.

“Kunjungan ke jepang ini, untuk melaksanakan diskusi lanjutan dalam memformulasikan proposal mekanisme kerja sama antara pemkab minahasa dengan idea consultants Inc dan universitas sam ratulangi manado pada tanggal 13 sampai dengan 17 april 2016 nanti,” ujar Tumundo.

BACA JUGA:

13 Kabupaten/Kota di Sulut Terima Kendaraan Operasional Bencana

JWS Ingatkan Pejabat di Minahasa Jangan Pikirkan soal Rolling

Wawali Bitung: Kerukunan Agama Adalah Wujud Cinta Kasih

Walikota Bitung Ketua Panitia HUT GMIM Bersinode ke 82

Triwulan Pertama 2016, Enam Kasus DBD di Kabupaten Mitra

Kata dia lagi, keberangkatan Bupati JWS ke Jepang ini telah mengantongi persetujuan Menteri Dalam Negeri RI sesuai surat rekomendasi Mendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah DR. Soni Sumarsono MDM dengan nomor surat 098/2462/OTDA tertanggal 28 Maret 2016.

Disamping itu, Bupati JWS juga telah mendapat persetujuan perjalanan dinas luar negeri oleh Menteri Sekretaris Negara melalui surat nomor B-979/Kemensetneg/Ses/LN.00.00/04/2016 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian Setneg Setya Utama.

Diketahui, masuk dalam daftar rombongan Bupati JWS, diantaranya Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Kaban Lingkungan Hidup Ir Alfa Montong, Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen J Kumaat dan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Unsrat Prof Dr Ir Grevo Gerung serta beberapa akademisi UNSRAT dan UNIMA, serta beberapa pejabat Pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment