Bupati Minahasa Tenggara Serahkan LKPD 2015 kepada BPK-RI

Reporter : | 11 Apr, 2016 - 10:07 pm WITA

Minahasa Tenggara, LKPD 2015 ,BPK-RI,MANADO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, secara resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2015, yang didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Drs Tavif Watuseke, kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara Endang Tuti Kardiani di Aula Kantor BPK Sulut Manado, Senin (11/4/2016).

“Ini bentuk komitmen baik eksekutif maupun legislatif yang bersama-sama mewujudkan pengelolaan keuangan dan aset sesuai dengan standar akuntansi pemerintah serta peraturan perundang-undangan. Apalagi di Minahasa Tenggara saat ini untuk pengelolaan keuangan sudah akuntabel dan transparan,” jelas Sumendap.

Diungkapkan Sumendap, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dalam perbaikan serta penyempurnaan laporan keuangan.

BACA JUGA:

Kakorlantas Polri Canangkan KTL 9 Daerah di Sulawesi Utara

Wabup Mitra: Raih WTP, Pengelolahan Keuangan dan Aset Harus sesuai SAP

JWS Pimpin Ibadah Agung Paskah Wilayah Kakas Satu

Dicanangkan Kakorlantas Polri, Tomohon Miliki Kawasan Tertib Lalulintas

POR P/KB GMIM Siap Digelar di Wilayah Kawangkoan Satu

‘’Kami berharap hasil pemeriksaan BPK bisa menghasilkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ujarnya.

Sumendap meminta kepada SKPD agar dalam pemeriksaan LKPD nanti dapat kooperatif dengan menyiapkan segala dokumen-dokumen pertanggungjawaban pengelolaan keuangan maupun aset daerah secara lengkap. Sementara Kepala Perwakilan BPK Sulut Endang Tuti Kardiani menyampaikan, setiap pengelolaan keuangan harus berlandaskan pada peraturan perundang-undangan.

“Termasuk pada pelaporan yang harus disampaikan setelah tahun anggaran berakhir. Kami pun berharap agar pemerintah daerah siap untuk diperiksa laporan keuangannya,” ujar Endang di depan Gubernur Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandow dan lima Bupati se-Sulut. Hadir dalam penyerahan LKPD tersebut Sekda Ir Farry Liwe, Kepala Dinas/Badan, Camat dan Kepala Bagian. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment