Tak Puas Dengan Burj Khalifa, Dubai Berencana Bangun Gedung yang Lebih Tinggi dan Unik

Reporter : | 11 Apr, 2016 - 4:49 pm WITA

 Burj Khalifa, Dubai, 21st century Eiffel Tower

21st century Eiffel Tower (foto: Emaar)

MANADOTODAY.CO.ID – Pengembang bangunan tertinggi dunia di Dubai ingin mengalahkan rekor mereka sendiri dengan membangun menara baru yang lebih tinggi daripada Burj Khalifa yang menusuk langit sepanjang 2,717 kaki.

Tapi ini tidak seperti gedung pencakar langit lainnya. Gedung ini akan dihiasi dengan balkon berputar dan lansekap melayang, terinspirasi dari kebun gantung mitos Babel.

Dijuluki “21st century Eiffel Tower”, menara seharga $ 1 miliar ini akan lebih mirip seperti piramid.

Dengan ‘taman’ observasi yang dihiasi dengan pohon-pohon, hotel butik, dan restoran yang berputar di tembok menara akan menjadi proyek yang paling futuristik saat ini dari perusahaan yang didukung pemerintah Emaar Properties.

BACA JUGA:

Ilmuwan Rusia Berencana Buat Rudal yang Dapat Hancurkan Meteorit

Kasihan, Dianggap ‘Anak Penyihir’, Anak Ini Dibiarkan Terlantar dan Kelaparan

Nenek ‘Kanibal’ Diduga Bantai Habis 11 Orang Penghuni Apartemen Miliknya

Alami Kondisi Genetik Langka, Rajasingh Punya Kaki Seberat Kaki Anak Gajah

Suami Tanam Ribuan Bunga Selama Dua Tahun Agar Dapat Dicium Istrinya yang Buta

Dikutip dari The Sun, Pemimpin Perusahaan Mohamed Alabbar berharap struktur, yang dirancang oleh arsitek Spanyol-Swiss Santiago Calatrava Valls, akan berfungsi sebagai magnet – tidak hanya untuk wisatawan tetapi juga untuk para pembeli properti.

Tapi titik jual yang unik mungkin akan menjadi kekurangannya.

Desain struktur seperti itu, berarti mungkin tidak secara luas akan diakui sebagai bangunan yang lebih tinggi dari Burj Khalifa, bahkan jika itu melampaui tingginya. Aturan mengatakan bahwa ‘kabel pendukung’ bangunan biasanya tidak memenuhi syarat dalam peringkat.

Dan karena akan dibuka pada saat Dubai menjadi tuan rumah World Expo pada tahun 2020, rivalnya gedung pencakar langit setinggi 3,281 kaki yang sedang dibangun di Jeddah, Arab Saudi, mungkin akan mengalahkannya sebelum selesai dibangung.

Baca Juga :

Leave a comment