Peringati HUT ke-337, Kamasi Gelar Lomba Figura

Reporter : | 10 Apr, 2016 - 8:02 pm WITA

Lomba Figura dalam rangka HUT ke-337 Kamasi

Lomba Figura dalam rangka HUT ke-337 Kamasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati HUT ke-337, Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya lomba figura yang dilaksanakan Minggu (10/4/2016).

Lomba figura menampilkan sejumlah potensi dan keunikan yang ada di tiap lingkungan. Lomba figura tersebut dilaksanakan dengan pawai mengitari Kelurahan Kamasi hingga perbatasan dengan Kelurahan Kamasi I.

Tampil sebagai juara pertama lingkungan 4 dengan jumlah nilai 4.880, disusul lingkungan 3 dengan nilai 4651 dan juara ketiga lingkungan 2 dengan nilai 4625.

Penyuluhan dan Pemeriksaan Kriptorkidi dalam rangka HUT ke-337 Kamasi

Penyuluhan dan Pemeriksaan Kriptorkidi dalam rangka HUT ke-337 Kamasi

Sebelumnya, pada Sabtu (9/4/2016) kemarin, dilaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan khusus bagi anak Balita laki-laki atau Kriptorkidi dengan focus pemeriksana pemeliharaan kelamin.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-337 Kamasi Dr Rooije Rumende SSi MKes, wakil Ketua Ladys Fransisca Turang SE dan Lurah Kamasi Femmy Sengkey-melo SSos mengatakan, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-337 Kamasi.

Penyuluhan dan pemeriksaa kesehatan Kriptorkidi menghadirkan pembicara Prof dr Edwin de Queljoe MSc SpAnd dari Fakultas MIPA Unsrat Manado.

‘’Khusus untuk pemeriksaan kedehatan kriptokirdi ini baru pertama kali dilaksanakan. Ke depan, mungkin akan lebih banyak dilaksanakan agar Balita khusus laki-aki bisa terhindar dari penyakit yang membahayakan,’’ ujar Rumende.(ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment