Ribuan ASM GMIM Meriahkan Perayaan Paskah di Langowan

Reporter : | 08 Apr, 2016 - 10:02 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Ribuan Anak Sekolah Minggu (ASM) se-Sinode GMIM khususnya dari Minahasa dan Minahasa Tenggara (Mitra), memeriahkan perayaan Paskah Tahun 2016 yang dilaksanakan di Wilayah Langowan Satu, Jumat (8/4/2016).

Kendati diguyur hujan deras, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Swarch Langowan Timur, berlangsung meriah serta berjalan dengan aman lancar dan sukses.

“Kami sangat bersyukur pada Tuhan selaku kepala gereja kami, sebab kegiatan ini sangat di sambut dengan begitu baik, dan terlihat antusiasme dari anak-anak serta guru sekolah minggu sekalipun diterjang hujan yang sangat deras, lebih bersyukur lagi bahwa sekitar sepuluh ribu anak dan guru sekolah minggu hadir dalam perayaan Paskah ini,” terang Pnt Leslie Sarajar SIP, anggota Komis ASM GMIM.

Ibadah perayaan Paskah yang dipimpin Pnt Dr Olga Sajouw-Singkoh MHum. Dalam khotbahnya, mengajak anak-anak untuk Cinta Tuhan Yesus dan mau bertobat. “Anak-anak GMIM merupakan generasi yang dipersiapkan oleh Tuhan untuk melanjutkan pelayanan Gereja ini di masa yang akan datang. Karena itu, mulai saat ini harus diarahkan dan diajarkan dan diekali dengan nilai-nilai dasar hidup kekristenan yang bersumber dari Alkitab,” ucap Singkoh.

Sementara Ketua Komisi ASM GMIM Pnt Ir Meike Munaische-Pangemanan MSi mengimbau kepada anak-anak sekolah minggu untuk selalu setia dan makin mencintai Yesus.

Kepada para guru sekolah minggu, Munaische berpesan agar tidak jemu-jemu untuk melakukan pekerjaan Tuhan mempersiapkan anak-anak GMIM dalam memasuki kehidupan yang makin bertumbuh dan berbuah dalam Kristus Yesus.

“ASM GMIM memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun GMIM ke masa depan yang lebih baik lagi. Demikian juga sosok guru sekolah minggu akan sangat menentukan tumbuh kembang anak-anak sekolah GMIM,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pawai Paskah dengan route mengitari pusat Kota Langowan. Hadir dalam kegiatan sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Minahasa juga serta para Camat Langowan Raya. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment