Eman-Sompotan Siap Sinergikan Janji Kampanye dengan Program Nawa Cita

Reporter : | 08 Apr, 2016 - 5:50 pm WITA

Wali-Wawali JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menyatakan siap untuk mensinergikan janji kampanye yang menjadi program Pemerintah Kota Tomohon dengan Program Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo.

Hal ini dikatakan Eman dan Sompotan usai menghadiri pertemuan antara para gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang baru saja terpilih dengan Presiden Jokowi Jumat (8/4/2016) di Istana Negara Jakarta.

‘’Kami akan bersinergi dan memanfaatkan anggaran yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,’’ kata Eman dan Sompotan.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kepada para kepala daerah untuk memaksimalkan anggaran untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ini ditegaskan Presiden sebab saat ini terdapat uang APBD sebesar Tp183 Triliun yang mengendap atau tidak digunakan. ‘’Ini besar sekali. Coba jika digunakan di masyarakat. Pasti manfaatnya sangat besar,’’ kata Presiden.

Ini tambah Presiden, terjadi juga di tahun lalu. Untuk itu, it uterus mengingatkan para kepala daerah untuk memanfaatkan dana yang ada bagi pembangunan.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, presiden menginginkan agar kepala daerah hasil pilkada serentak harus punya sikap dan garis pembangunan yang sama dengan apa yang menjadi program
Nawa Cita.

Jokowi juga menginginkan ada sinergi pemerintahan pusatdengan pemerintahan provinsi/kota/kabupaten, yang gubernur, bupati dan wali kotanya mempunyai janji kampanye.
“Tugasnya hanya dua melakukan penataan, memotong habis sejumlah perda-, pergub, perbupati yang bertentangan dengan UU di atasnya maupun perizinan. Mudah-mudahan dua bulan selesai,” kata Tjahjo. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment