Sukses, Pawai Paskah SD se-Kota Tomohon

Reporter : | 07 Apr, 2016 - 11:13 pm WITA

Pawai Paskah, SD tomohon, paskahTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pawai Paskah melibatkan siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Tomohon Kamis (7/4/2016) berlangsung sukses.

Mengambil tema Dengan Semangat Paskah 2016 Kita Wujudkan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, start dari Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan dan finish di Pusat Kota Tomohon. Kegiatan ini dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon bersama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen se- Kota Tomohon.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Drs H Suleman MPd, dalam sambutannnya mengatakan, dengan pelaksanaan lomba Pawai Paskah tingkat sekolah dasar se-Kota Tomohon tahun 2016 ini, diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sekaligus menjadi salah satu sarana mewujudkan kerukunan intern umat beragama Kristen yang dimulai dari anak-anak usia sekolah dasar sebagai salah satu syarat utama memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SEAk, dalam sambutannya menyambut gembira pelaksanaan Pawai Paskah tingkat sekolah dasar se- Kota Tomohon ini.

BACA JUGA:

Eman: BKSAUA Memegang Peranan Penting dalam Pembangunan Daerah

Wagub Sulut: Bantuan Pertanian Harus Tepat Sasaran!

Sabtu, Wilayah Tondano Raya Gelar Pawai Paskah

12 Siswa SMA di Tondano Ditangkap Polisi Saat Pesta Miras

Tomohon Berlakukan Tarif Angkutan Baru

Realisasi Anggaran Triwulan Satu, 10 SKPD di Mitra Rapor Merah

pawai paskah‘’Pawai Paskah ini dilaksanakan dalam rangka menunjukkan semangat dalam merayakan paskah, kebangkitan Yesus Kristus melawan maut. Ini sangat positif, karena walalupun siswa –siswa masih duduk di bangku sekolah dasar, tetapi dapat menunjukkan kekreatifan mereka dalam memerankan tokoh-tokoh dalam Alkitab dan ikut memaknai serta merasakan bagaimana penderitaan Kristus sampai pada kebangkitan-Nya,’’ kata wali kota.

Setelah ibadah syukur berlangsung, dilanjutkan dengan prosesi Pawai Paskah. Wali Kota Tomohon melepas peserta pawai yang diikuti 46 sekolah dasar se- Kota Tomohon.

Ibadah Syukur dan Lomba Pawai Paskah ini dihadiri Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak SIK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang SPAK MSi, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Camat Tomohon Selatan Ronny Mampouw AMa PKb, Seluruh Kepala Sekolah Dasar dan guru Se- Kota Tomohon dan seluruh peserta Pawai Paskah Tingkat Sekolah Dasar Se- Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment