Sabtu, Wilayah Tondano Raya Gelar Pawai Paskah

Reporter : | 07 Apr, 2016 - 7:52 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa selaku Ketua Komisi Pria Kaum Bapak (P/KB) wilayah Tondano Dua Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), yang juga sebagai Ketua Panitia Hari-hari Raya Gerejawi se-Wilayah Tondano Raya, mengatakan, pelaksanaan Pawai Prosesi Paskah se-Wilayah Tondano Raya siap digelar Sabtu (9/4/2016) akhir pekan ini.

“Untuk kegiatan, akan mengambil start di Stadion Maesa Tondano dan finish di Lapangan Sam Ratulangi Tondano,” ujar JWS, didampingi Sekretaris panitia Drs Ruland D Rambitan, Kamis (7/4/2016).

BACA JUGA:

Pekan Depan Tarif Angkutan Umum Baru Diberlakukan

Pilhut Minsel Serentak, Paling Lambat Agustus 2016

Wagub Sulut Minta REI Tak Gunakan Naker Luar Daerah

12 Siswa SMA di Tondano Ditangkap Polisi Saat Pesta Miras

Pemkab Mitra Seriusi Sektor Perikanan dan Kelautan

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan dimulai dengan Ibadah Agung pada pukul 12.00 Wita, yang dilanjutkan dengan pawai prosesi Paskah yang melintasi jalan-jalan utama dan gereja-gereja yang ada di kota Tondano raya dan sekitarnya.

JWS menambahkan, beberapa kriteria dalam pawai prosesi Paskah ini antara lain gambaran tentang dosa yang merambah dunia yang menimbulkan duka bagi dunia, rangkaian peristiwa jalan salib dengan tokoh-tokoh sentral pada masa itu, kemudian tentang kubur kosong dan kehadiran Tuhan Yesus, perjamuan kasih dan pengutusan bagi gereja, serta gambaran tentang potensi jemaat/kearifan lokal jemaat setempat.

“Diundang semua warga GMIM se-Wilayah Tondano Raya dalam ibadah dan pawai prosesi Paskah ini,” ungkap JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment