Pekan Depan, Gubernur Canangkan Kawasan Tertib Lalulintas Tomohon

Reporter : | 06 Apr, 2016 - 10:48 pm WITA

Kawasan Tertib Lalulintas, KTL tomohon, Steven Waworuntu SSTP

Wali Kota, Wakil Wali Kota, Dirlantas Polda Sulut, Kapolres Tomohon, Kadishubkominfo, Kasat Lantas usai meninjau persiapan pencanangan KTL

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE rencananya akan mencanangkan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Kota Tomohon Senin (11/4/2016) pekan depan.

Pencanangan KTL di Kota Tomohon tersebut akan dihadiri seluruh Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satuan Lalulintas se-Sulawesi Utara.

Pantauan manadotoday.co.id Rabu (6/4/2016), persiapan telah dilakukan baik oleh pihak pemkot Tomohon melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Hubkominfo) maupun pihak kepolisian melalui Polres Tomohon.

KTL yang akan dicanangkan berjarak kurang lebih satu kilometer yakni dari Pertigaan patung Tololiu Kelurahan Matani III Kecamatan Tomohon Tengah hingga depan Cool Supermarket Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan.

‘’Persiapan sudah kami lakukan mulai dari lokasi hingga pengecatan dan pembersihan di kompleks KTL mulai Petigaan Matani hingga depan Cool Supermarket,’’ ujar Kadis Hubkominfo Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP ditemui di lapangan dalam rangka persiapan Pencanangan KTL tersebut.

BACA JUGA:

Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemprov Sulut akan Ditingkatkan

Jamin Kepastian Hukum, Pemkot Tomohon Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan

Kerukunan Umat Beragama di Sulut Peringkat ke-4 se-Indonesia

Tim Peneliti ITK Mabes Polri Lakukan Penilaian di Polres Minahasa

Hanya Satu Tablet, Narkoba Baru Ini Bisa Matikan Ginjal dan Hati

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan juga tak ketinggalan mengecek persiapan Pencanangan KTL tersebut.

Bersama Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Subandria SH MH dan Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK serta Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Ferdinand Runtu SH turun lokasi mengecek persiapan.

‘’Ini nantinya menjadi pilot project. Jadi, harus dipersiapkan dengan matang. Dengan begitu, Kota Tomohon akan menjadi kawasan tertib lalulintas. Karena, Tomohon merupakan perlintasan dari Manado ke daerah-daerah lain di Sulawesi Utara,’’ tukas Eman. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment