Huawei P9 dan P9 Plus Resmi Diluncurkan Dengan DUA Kamera Belakang 12 MP

Reporter : | 06 Apr, 2016 - 10:42 pm WITA

Huawei P9 , huawei P9 Plus, Huawei , harga Huawei P9 , kamera Huawei P9 ,MANADOTODAY.CO.ID – Setelah misterius selama beberapa bulan, Huawei P9 sekarang akhirnya resmi diluncurkan dalam sebuah acara khusus di London. Selain P9 kita juga disuguhi P9 Plus, yang sebelumnya dikabarkan P9 Max.

Huawei P9

Dikutip dari GSMarena, Huawei P9  memiliki bentuk yang hampir sama dengan iPhone 6s dengan layar diagonal 5,2 inci, resolusi 1080p, dan ini merupakan panel LCD IPS.

Perangkat ini menggunan chipset Kirin 955, versi modifikasi dari Kirin 950 pada  Mate 8. CPU octa-core yang berada di dalam diatur 2.5GHz untuk quad-Cortex-A72  dan 1.8GHz untuk quad-Cortex-A53.

Smartphone ini akan memiliki dua versi – pertama versi RAM 3 GB dengan 32 GB penyimpanan internal, dan yang satunya lagi RAM 4 GB dengan 64 GB penyimpanan internal. Kedua versi ini dilengkapi slot microSD untuk memberbesar penyimpanan.

Dan bagian paling menarik dari ponsel ini adalah adalah kamerannya. Dikembangkan bersama dengan spesialis optik Jerman, Leica, kamera belakang P9 yang terdiri dari dua unit kamera 12 MP yang masing-masing memiliki fungsi berbeda – yang satu menangkap warna, sedangkang yang satunya lagi menangkap hitam dan putih. Keduanya bekerja sama untuk memberikan hasil foto yang lebih rinci dalam pencahayaan yang baik dan secara signifikan mengurangi noise jika pencahayaan rendah.

Lensa kamera memiliki aperture f / 2.2, dan bidang pandangnya setara dengan lensa 27 mm dari segi 35 mm. Autofocus bergantung pada kombinasi dari laser, kontras dan perhitungan kedalaman (mungkin suatu algoritma berdasarkan perbedaan antara apa yang ke dua kamera lihat). Untuk kemera depan berkekuatan 8 MP.

Jika dalam keadaan gelap, ada dual-LED flash yang siap membantu Anda.

Dengan tubuh terbuat dari aluminium, terdapat sensor sidik jari di bagian belakang. P9 menggunakan baterai berkekuatan 3,000mAh.

BACA JUGA:

Bukan Photoshop, Buaya Berusia 100 Tahun Ini Luar Biasa Besar!!

Ya, Patah Hati Bisa Membuat Anda Mati

Kerukunan Umat Beragama di Sulut Peringkat ke-4 se-Indonesia

Hore!!, BlackBerry Gratiskan Fitur Retract dan Timer pada BBM

Dalam Waktu Dekat, Kita Mungkin Bisa Jual dan Beli Barang Dengan Aplikasi Messenger

Jangan Sembarang Like Postingan, Salah Satu Dari Lima Tips Hindari Akun Facebook Anda Diretas

Huawei P9 Plus

Smartphone yang sebelumnya dikabarkan bernama P9 Max ini memiliki layar 5,5 yang resolusinya sama dengan P9, namun dilengkapi dengan fitur sensitivitas tekanan, sama dengan 3D Touch tapi pada P9 teknologi ini disebut Press Touch.

Berbeda P9, P9 Plus hanya memiliki satu versi yaitu RAM 4 GB / 64 GB penyimpanan inernal. P9 Plus hadir dengan peningkatan kapasitas baterai, 3,400mAh. Menurut Huawei, model diberkahi dengan fitur dual-IC Rapid Charge, yang akan memberi Anda 6 jam waktu bicara dengan hanya mengisi beterai selama 10 menit.

Kameranya sama dengan yang dimiliki P9.

Huawei P9 dbanderol dengan harga sekira Rp 10,2 juta setelah pajak. Smartphone ini akan tersedia mulai 16 April dan 29 negara di Eropa dan Timur Tengah yang akan menikmati gelombang pertama.

Baca Juga :

Leave a comment