Tim Peneliti ITK Mabes Polri Lakukan Penilaian di Polres Minahasa

Reporter : | 06 Apr, 2016 - 7:40 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Mapolres Minahasa, Rabu (6/4/2016), kedatangan Tim Peneliti Indeks Tata Kelolah (ITK) dari Mabes Polri yang terdiri dari Ketua Tim Penilaian ITK ini yakni AKBP Ano Marnoto, didampingi Karo Rena Polda Sulut, Kompol Evie Suoth Dan Kapolres Minahasa AKBP Ronald R Rumondor SIK MSi.

Kehadiran tim ini guna melakukan penilaian terhadap Indeks Tata Kelolah (ITK) di Polres Minahasa, sebagai tindaklanjut dari Reformasi Birokrasi Kepolisian RI.

Penelitian ini melibatkan Tim Peneliti Independen Konsultan yang merupakan rekanan Mabes Polri sebanyak 33 anggota termasuk kepala satuan dan bagian di Polres Minahasa di 11 fungsi, juga dilibatkan menjadi anggota respondensi diantaranya 30 orang responden dari 20 lembaga kemasyarakatan seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, LSH anti korupsi atau HAM, Lembaga Bantuan Hukum, pimpinan media cetak dan elektronik, organisasi massa, organisasi perempuan, aktivis mahasiswa atau pengurus OSIS, organisasi pemuda, akademisi dan beberapa dinas yang terkait dengan Polres seperti Dishub, Kejari, Satpol PP, Dinas Pendidikan, serta anggota DPRD Kabupaten/ Kota, Organda dan Asosiasi Pengusaha, untuk menilai kinerja Polres Minahasa.

BACA JUGA:

Eman Buka Diklat Prajabatan 80 Honda K-2 Tomohon

Korengkeng Instruksikan Pimpinan SKPD di Minahasa Evaluasi Program Triwulan Pertama

Proyek Infrastruktur Mulai Dikerjakan, Wakil Ketua DPRD Minsel Imbau Warga Lakukan Pengawasan

324 CPNS Honda Mitra Ikut Diklat Prajabatan

Kasdam VII Wirabuana Minta Prajurit Tidak Arogan

“Penilaian ini merupakan salah satu cara guna mengukur sejauh mana Polri telah melakukan reformasi birokrasinya terhadap pelayanan bagi masyarakat,” ucap salah satu Peneliti Independen Konsultan yang merupakan rekanan Mabes Polri, Ikbal Muhammad, sambil menambahkan bahwa Polres Minahasa merupakan bagian dari 70 Polres di Indonesia yang dinilai.

Lanjutnya, hasil penilaian ini akan disampaikan ke Asrena Mabes Polri, diteruskan ke Kapolri untuk dipresentasikan ke Kementrian Keuangan dan Kemenpan RB agar dijadikan rekomendasi kenaikan remunerasi anggota Polri.

Sementara itu Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi meminta agar para responden memberikan penilaian yang objektif atas kinerja Polres Minahasa selama ini.

“Jajaran Polres Minahasa sangat mendukung kegiatan sambil berharap agar lewat program ini kinerja Polri khususnya Polres Minahasa makin lebih baik,” ujarnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment