324 CPNS Honda Mitra Ikut Diklat Prajabatan

Reporter : | 06 Apr, 2016 - 10:53 am WITA

CPNS Honda , jalur Honorer Daerah,  Diklat Prajabatan, MINUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 324 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur Honorer Daerah (Honda) Kategori 2 (K-2) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ikut Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan berlangsung di Badan Diklat Provinsi Sulut di Kalawat Minahasa Utara (Minut) mulai Selasa (5/4/2016).

Di depan 324 CPNS peserta Diklat, Bupati Mitra James Sumendap. SH saat membuka kegiatan tersebut meminta agar Diklat diikuti dengan baik.

“Karena kalian telah melewati proses yang sangat panjang dan berat sehingga bisa diangkat menjadi pegawai negeri. Ini jawaban dari setiap doa dan perjuangan selama ini,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati menantang seluruh CPNS yang mengikuti Diklat tersebut para agar dapat berkarier dalam pemerintahan. Tak hanya itu Bupati juga mengharapkan agar para CPNS meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mengikuti pendidikan di perguruan tinggi sehingga dapat berpengaruh dalam penjenjangan karir.

BACA JUGA:

Pasok 40 Persen Listrik Sulut, Tomohon Berandil Besar di Pembanguanan Berkelanjutan

Astaga…!!! Anggota DPRD Minsel Belum Miliki Buku APBD-P 2015

Wagub Sulut: PT. Bank SulutGo Harus Bantu UMKM

KNPI Minahasa Desak Pemerintah Tertibkan Galian C di Tataaran

Korea Selatan Lirik Pariwisata di Sulut

“Kalian ini sudah teruji dan berpengalaman dalam pemerintahan. Saya minta itu dipertahankan kalau perlu ditingkatkan, karena hebatnya pemerintahan itu tidak terlepas dari berkualitasnya aparatur sipil negara,” tandasnya.

Setelah melakukan pembukaan, Bupati menyematkan kartu tanda peserta secara simbolis kepada para peserta Diklat.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Mitra Berti Sandag didampingi Kepala Bidang Diklat Rinna Komansilan menjelaskan, Diklat tersebut akan dibagi dalam dua gelombang.

“Untuk gelombang pertama 160 peserta, sedangkan gelombang kedua 164 peserta. Pelaksanaan Diklat tidak dipungut biaya kepada peserta karena sudah ditata di APBD sebagai kepedulian dari Pemkab Mitra,” jelasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment