Jawab Soal UN, Wabup Mitra Minta Siswa Berdoa dan Teliti

Reporter : | 05 Apr, 2016 - 1:07 pm WITA

Ujian Nasional, SMAN 1 Ratahan, Ronald KandoliRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Ronald Kandoli berkesempatan membuka Naskah Ujian Nasional di SMAN 1 Ratahan, Senin (4/4/2016).

Usai membuka naskah UN, Kandoli yang juga alumni SMAN 1 Ratahan memberikan motivasi kepada para peserta UN dengan mengharapkan agar seluruh peserta mampu mengerjakan seluruh soal dengan baik dan selalu mengedepankan berdoa.

”Semua harus diawali dengan berdoa dan soal agar dibaca baik-baik, sehingga tak ada kekeliruan,” harap kandoli.

BACA JUGA:

Nasib Tak Jelas, Mahasiswa Konsentrasi IKM FIK Demo Rektor UNIMA

Hari Ini, DPRD Minsel Agendakan Dua Ranperda

Wali Kota Tomohon Ajukan LKPD Tahun 2015 ke DPRD

Walikota Bitung Ingatkan Aparat Kecamatan Tak Salahgunakan Pelayanan Publik

Ini Alasan Mengapa Bau Kentut Anda Mengerikan dan Teman Anda Tidak

Ia meminta seluruh peserta UN untuk santai dalan arti tidak tegang karena hal tersebut yang sering menjadi pemicu peserta sulit menghadapi UN. Wabup didampingi Sekretaris Dikpora, Soni Rompas dan Kepsek Jotjce Taroreh, berkesempatan memantau seluruh ruangan.

Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe didampingi kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Ir Dennij Porayow, berkesempatan membuka secara simbolis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) di SMK 1 Ratahan, yang merupakan UNBK pertama.

Dalam penerapan UNBK pertama di Mitra, Kadis pendidikan meminta kepada pihak penyelenggara agar memperhatikan seluruh aspek teknis yang bisa mengganggu jalannya UNBK. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment