Buka Naskah UN di SMA 2 Tondano, JWS: Siswa Harus Isi Soal Ujian dengan Jujur dan Tenang

Reporter : | 04 Apr, 2016 - 11:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), membuka naskah soal Ujian Nasional (UN) pada pelaksanaan Ujian Nasional SMA, SMK dan SMTK Tahun Ajaran 2016 di SMA Negeri 2 Tondano., Senin (4/4/2016).

Didampingi Kepala Dikpora Minahasa Drs Jemmy Maramis dan Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, JWS disambut oleh Kepala SMAN 2 Tondano Dra Weltje Aguw, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Ketua Dewan Pendidikan Minahasa Drs Rudolf Tanos dan para Lurah serta para Guru di sekolah tersebut.

Saat membuka naskah soal UN dan membagikan soal kepada para siswa peserta UN ini, JWS mengajukan 2 pertanyaan kepada mereka. “Apakah adik-adik sudah siap..?? Apakah semua sudah berdoa..??” yang dijawab dengan ungkapan “Sudah” secara serentak oleh semua siswa di kelas itu.

BACA JUGA:

Nasib Tak Jelas, Mahasiswa Konsentrasi IKM FIK Demo Rektor UNIMA

56 Siswa di Minahasa Tak Ikut UN, 4 Diantaranya Sudah Menikah

Hari Pertama, 10 Siswa di Mitra Tidak Mengikuti UN

Walikota Bitung Ingatkan Aparat Kecamatan Tak Salahgunakan Pelayanan Publik

Waduh, Anak-anak di Itali Akan Dapat Pelajaran Cara Minum Anggur

Setelah membagikan soal Ujian, JWS mengharapkan agar para siwa untuk jujur dan tenang dalam mengisi jawaban ujian ini.

“Baca soal baik-baik sebelum menjawab, dan isilah dengan jujur, baik dan tenang,” pintanya.

JWS mengharapkan pula agar semua siswa dapat mengikuti UN ini hingga hari terakhir. Setelah membuka UN di SMA Negeri 2 Tondano, Bupati melakukan peninjauan UN di SMK Negeri 2 Tondano, yang disambut oleh Kepala SMKN 2 Tondano Linda Mamesah SPd dan Kepala UPT Dikpora Kecamatan Tondano Utara Dalle Mamahit-Tambariki SPd serta para Guru di Sekolah tersebut. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment