Akhir Dari Buku Paspor? Perusahaan Ini Kembangkan Paspor Digital Disimpan di Smartphone

Reporter : | 04 Apr, 2016 - 8:50 pm WITA

Buku Paspor, Paspor Digital, De La Rue,

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Bayangkan ketika Anda harus cepat-cepat melakukan perjalanan ke luar negeri karena akan menghadiri sebuah acara atau melakukan perjalanan bisnis tapi Anda lupa di mana paspor Anda disimpan atau Anda lupa membawanya.

Jika Anda sering mengalami masalah klasik tersebut makan Anda tidak perlu khawatir karena salah satu perusahaan Inggris, De La Rue, sedang bekerja untuk menyingkarkan buku paspor dan menggantinya dengan sesuatu yang pasti Anda tidak akan lupa di mana disimpan atau bawa.

De La Rue, yang saat ini merupakan produsen paspor terbesar di dunia, bekerja pada teknologi yang dapat dengan aman dapat menyimpan rincian paspor pada smartphone, sehingga Anda dapat membawanya sepanjang waktu.

BACA JUGA:

Di Museum Ini Anda Dapat Mengendus Tinja dan Mempelajarinya

Wagub Kandouw: Sulut Harus Bebas Narkoba!

Ini Daftar 10 Pemimpin Dunia Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Alasan Mengapa Banyak Jam Tangan yang Diiklankan Selalu Menunjukkan Pukul 10:10

Seorang juru bicara untuk De La Rue mengatakan konsep ini dalam ‘tahap awal pengembangan’ tetapi jika dipercepat, paspor digital akan berfungsi seperti boarding pass yang saat ini kita gunakan.

Namun masih belum jelas apakah informasi pribadi seseorang, yang disimpan dalam chip paspor elektronik bisa aman dalam ponsel.

Menurut David Jevans, dari perusahaan keamanan Proofpoint, paspor digital pada ponsel akan memerlukan perangkat keras baru untuk menyimpan pasport elektronik dengan aman dan tidak dapat disalin.

Dia mengatakan kepada The Telegraph: “Ini juga harus dikomunikasikan secara nirkabel ke pembaca paspor, karena QR code tiket penerbangan dapat disalin atau dipalsukan.”

Baca Juga :

Leave a comment