Ivansa Pantau Pelaksanaan UN di Minahasa

Reporter : | 04 Apr, 2016 - 5:59 pm WITA

UN Minahasa , Ivansa ,  Ujian Nasional TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), membuka naskah Ujian Nasional di SMA Negeri 1 Tompaso, melanjutkan pemantauan pelaksanaan UN di sejumlah SMA dan SMK di wilayah Minahasa Tengah, Senin (4/4/2016).

Pada kesempatan itu Ivansa sapaan akrab Wakil Bupati menyampaikan harapan agar ujian nasional ini berjalan baik dan sukses.

“UN harus berjalan dengan baik dan sukses, meski diakui hasil UN tidak menjadi penentu lulus tidaknya siswa, namun di harapkan kualitas siswa bisa juga tergambar dari hasil UN yang bisa di peroleh, apalagi jika hendak melanjutkan ke perguruan tinggi atau masuk ke dunia kerja, hasil UN jelas sangat menentukan,” ujar Ivansa.

BACA JUGA:

Kepala Dikpora Minahasa: UN Tak Menentukan Lulus Tidaknya Siswa

Kandouw Tatap Muka dengan Cleaning Service “Gedung Putih” Sulut

Pemkot Manado Keluarkan Penyesuaian Tarif Angkot

BNN dan Polda Sulut Tangkap 4 Pengguna Narkoba, 1 Diduga Anggota DPRD Manado

Disisi lain, Ivansa pun berharap kepada orang tua siswa untuk mendukung kesiapan anak anak selama pelaksanaan ujian, karna sukses mereka butuh dukungan dan support dari orang tua bahwa sukses mereka akan juga menjadi sukses orang tua kedepan.

Hal yang tak kalah penting juga Ivansa mengingatkan kepada kepada panitia agar pelaksanaan ujian berjalan sesuai dengan ketentuan dan menghindari sekuat mungkin praktek kecurangan yang bisa terjadi dan dilakukan oleh panitia ujian.

“Jangan sampai ada permainan dalam UN, sebab hal itu akan sangat merugikan siswa dan orang tua siswa,” tukas Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment