Besok, 3691 Siswa SMA/SMK di Minahasa Ikuti UN

Reporter : | 03 Apr, 2016 - 7:21 pm WITA

JWS Dijadwalkan Buka Sampul UN di SMAN 2 Tondano, Ivansa di SMAN 1 Tompaso
TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Drs. Jemmy Maramis, mengatakan, Ujian Nasional TA 2015/2016 di Minahasa ini akan diikuti oleh 17 SMA Negeri, 13 SMA Swasta, 10 SMK Negeri dan 8 SMK Swasta.

Dikatakan Maramis, untuk jumlah peserta UN tahun ini, akan diikuti oleh 1171 siswa SMA laki-laki dan 1154 siswa SMA perempuan dengan jumlah 2325 siswa. Sementara siswa SMK sebanyak 651 laki-laki dan 676 perempuan dengan jumlah 1327 siswa, dan siswa SMTK (Keagamaan) sebanyak 20 siswa laki-laki dan 19 siswa perempuan, dengan jumlah 39 siswa.

“Total siswa SMA, SMK dan SMTK yang akan mengikuti Ujian Nasional di Minahasa ini sebanyak 3691 siswa,” urainya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi dipastikan akan membuka Sampul Naskah Ujian Nasional (UN) SMA, SMK dan SMTK Tahun Ajaran 2015/2016 di SMA Negeri 2 Tondano pada Senin (4/4) besok jam 07.00 pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi. Dikatakan Tumundo, disamping Bupati Jantje Wowiling Sajow, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang juga akan membuka Sampul Naskah Ujian Nasional ini bertempat di SMA Negeri 1 Tompaso.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Jeffry Korengkeng SH MSi akan membuka Sampul Naskah UN ini di SMK Negeri 3 Tondano. “Dalam kegiatan itu Bupati JWS akan didampingi Kepala Dinas Dikpora Drs Jemmy Maramis dan Camat setempat. Sementara Wabup Ivansa akan didampingi Kabid SMA Dinas Dikpora Danny Lombok SSos serta Camat setempat, dan Sekdakab Jeffry Korengkeng akan didampingi oleh Sekretaris Dinas Dikpora Katrin Mait SPd serta Camat setempat,” ujar Tumundo.

“Beberapa pejabat terkait akan mendampingi juga Bupati, Wakil Bupati dan Sekda dalam membuka Sampul Naskah Ujian Nasional SMA, SMK dan SMTK di Minahasa ini,” tandas Tumundo. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment