Umat Muslim Ambil Bagian di Selebrasi Paskah Minahasa Tenggara

Reporter : | 02 Apr, 2016 - 9:30 pm WITA

Umat Muslim ambil bagian di Selebrasi Paskah Minahasa Tenggara

Umat Muslim ambil bagian di Selebrasi Paskah Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Kerukunan antar umar beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) perlu diberikan apresiasi. Pasalnya, Selebrasi Paskah yang dihelat oleh Pemkab Mitra bukan hanya diikuti umat Kristiani namun turut diramaikan oleh umat Muslim yang ada di Kabupaten Mitra.

“Ini membuktikan kita antar golongan agama di Minahasa Tenggara saling menghargai dalam kebersamaan,” kata Ketua Panitia Paskah di Minahasa Tenggara Semuel Montolalu.

Pada prosesi penyaliban Kristus, banyak mengundang perhatian dari masyarakat sampai para pejabat tinggi karena ada Umat Muslim yang menjadi murid Tuhan Yesus dan Maria Magdalena.

“Selebrasi Paskah yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari kebersamaan bukan hanya antar denominasi gereja melainkan antar umat beragama di Minahasa Tenggara,” jelas Montolalu.

Bupati Mitra James Sumendap SH terlihat gembira dengan suksesnya kegiatan tersebut. ”Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada warga yang turut ambil bagian dalam kegiatan,” kata bupati.

Bupati meminta warga Mitra untuk menjaga kerukunan antar umat beragama yang sampai saat terjalin dengan baik, wujud kebersamaan sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Sumendap. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment